Cerita Mistis Prajurit Kopassus 18 Hari Hilang di Hutan Papua, Ditemani Tiga Makhluk Gaib

Selasa, Desember 20, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 12 18 337 2729601 cerita-mistis-prajurit-kopassus-18-hari-hilang-di-hutan-papua-ditemani-tiga-makhluk-gaib-ciHR6MitVe.jpegKopassus. (Foto: TNI AD)

JAKARTA – Selvanus (bukan nama sebenarnya), seorang prajurit Kopassus yang sempat bertugas di Papua menceritakan pengalaman mistisnya. Cerita itu dikutip dari buku 'Kopassus untuk Indonesia', tulisan Iwan Santosa dan E.A Natanegara.

Saat itu Selvanus ditempatkan sebagai komandan pos di Timika yang waktu itu sangat rawan karena keberadaan pentolan Organisasi Papua Merdeka (OPM), Kelly Kwalik dan Thadeus Yogi.

Selvanus mendapat pemerintah untuk menggerebek markas OPM yang berjarak enam hari jalan kaki dari markas Selvanus. Tim mulai berangkat ke lokasi pada bulan Oktober yang juga musim penghujan. Saat hari kelima, mereka bertemu sungai dengan arus yang sangat deras. Mereka pun memutuskan untuk menyeberang dengan menggunakan tali.

Kebetulan saya jago renang. Jadi ketika saya lihat ada prajurit yang masuk ke pusaran air, saya juga ikut masuk dan menyelam," ucapnya.

Namun sampai suatu titik, sungai itu hilang dan menjadi air terjun. Selvanus pun menepi di tengah hutan Papua yang berada di ketinggian 4.000 meter di atas permukaan laut.

Sumber : okezone

0 comments: