Destinasi Wisata di Kota Madiun Siap Jadi Tempat Healing saat Libur Nataru

Kamis, Desember 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Madiun - Libur panjang akhir tahun pada momen Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023 segera tiba. Menyambut perayaan itu, Wali Kota Madiun Maidi memastikan wilayahnya siap menjadi daerah destinasi para wisatawan dari berbagai daerah.

Kesiapan tersebut diwujudkan dengan memastikan Kota Madiun dalam keadaan aman dan nyaman baik bagi warga Kristiani yang akan melakukan ibadah natal maupun wisatawan yang berkunjung saat libur akhir tahun.

"Ini even atau agenda tahunan. Semua harus ikut menghargai dan menghormati. Untuk itu, Kota Madiun ini harus aman dan nyaman. Baik yang beribadah natal maupun yang berwisata dan merayakan pergantian tahun," ujar Wali Kota Maidi di Madiun, dilansir dari Antara

Pihaknya menilai Kota Madiun akan didatangi banyak wisatawan saat momentum tersebut. Wali kota memprediksi ada kenaikan wisatawan hingga tiga sampai empat kali lipat dibandingkan saat weekend atau akhir pekan biasa.

Peluang peningkatan tersebut dilihat dari sudah banyak dipesannya kamar hotel, utamanya hotel berbintang di Kota Madiun.

Guna menghadapi hal tersebut, Wali Kota mengaku juga sudah mengumpulkan para pengusaha hotel untuk mendapatkan arahan agar memberikan pelayanan yang terbaik. Sehingga pengunjung senang dan puas berlibur ke Kota Madiun.

"Nanti juga ada even-even. Mungkin tidak di satu tempat, tetapi ada di beberapa titik untuk memecah keramaian," katanya.

Maidi juga menyampaikan harapannya agar kegiatan peringatan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kota Madiun dapat berjalan lancar.


Sumber : liputan6

0 comments: