Fakta Unik Jelang Argentina vs Australia di Piala Dunia 2022: Lionel Messi Hampir Bela Socceroos

Jumat, Desember 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Lionel Messi ternyata hampir lahir di Australia (Foto: REUTERS)

FAKTA unik jelang Argentina vs Australia di Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Lionel Messi nyatanya pernah hampir menjadi pemain The Socceroos – julukan Timnas Australia.

Siapa yang tidak kenal Messi? Mereka yang telah mengikuti sepakbola selama bertahun-tahun tentu mengenal sosok megabintang Argentina yang satu ini. Lionel Messi disebut sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Lionel Messi

Hal itu terbukti dari raihan tujuh gelar Ballon dOr yang diraih sepanjang kariernya. Dia pun sering disandingkan dengan nama-nama legendaris seperti Diego Maradona dan Pele.

La Pulga – julukan Lionel Messi – mampu membawa Timnas Argentina menjuarai Copa America 2021. Namun ternyata, Messi mempunyai fakta menarik lantaran nyaris dilahirkan di Australia. Kisah ini dibeberkan oleh penulis biografi pesepakbola, Guillame Belague.

Menurut keterangan Belague, Jorge Horacio Messi, sang ayah, nyaris pindah ke Australia. Jorge pada saat itu mempertimbangkan krisis yang menimpa Argentina pada dekade 80-an.

“Di Argentina ada krisis. Uang kehilangan nilainya. tidak ada pekerjaan. Dan orang Argentina telah lama pergi ke Eropa atau tempat lain sebagai imigran,” kata Belague dilansir dari Daily Mail, Jumat (2/12/2022).

“Ada percakapan santai yang dilakukan Jorge Messi dengan seseorang sebelum Leo lahir, yaitu untuk pergi dan tinggal di Australia. Kenapa tidak? Ketika Anda memiliki kerangka berpikir di mana solusi untuk masalah Anda adalah berada di luar negeri, tidak masalah ke mana Anda pergi. Dan mereka mengenal orang-orang yang pernah datang ke Australia,” sambungnya.

“Akhirnya, keputusannya adalah tetap tinggal (di Argentina). Leo lahir (pada 1987). Ketika dia berusia 12 tahun, dia akhirnya mendapatkan trial ke Barcelona (pada 2001),” tambah Belague.

Jika saja Jorge mengambil keputusan untuk pindah ke Australia, maka mungkin Messi membela Socceroos pada saat ini. Namun, tidak ada yang tahu dengan jalan hidup seseorang jika mengambil keputusan sesignifikan itu.

Lionel Messi

Bisa saja, Messi tidak akan bermain sepakbola jika lahir di Australia. Atau mungkin, tanpa tempaan sepakbola di Argentina, dia tidak akan menjadi sehebat ini jika lahir di Australia.

Apa pun itu, kini Lionel Messi telah menjadi sosok yang dianggap besar dalam dunia sepakbola. Dia akan membantu Timnas Argentina saat berhadapan dengan Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar pada Minggu 4 Desember 2022 dini hari WIB.


Sumber : okezone.com

0 comments: