Jual Motor Replika yang Digunakan oleh Francesco Bagnaia dan Alvaro Bautista, Ducati Patok Harga Rp1,04 Miliar!

Jumat, Desember 16, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Motor replika yang digunakan oleh Francesco Bagnaia di MotoGP 2022 bakal dijual oleh Ducati (Foto: MotoGP)

KABAR gembira bagi pencinta balap di seluruh dunia. Ducati Corse belum lama ini mengumumkan bahwa mereka bakal menyediakan 260 unit replika motor Francesco Bagnaia dan Alvaro Bautista, yang nantinya bisa dibeli oleh pencinta balap di seluruh dunia.

Pada Kamis 15 Desember 2022, Ducati merayakan kesuksesan yang mereka capai di MotoGP dan WSBK tahun ini. Mereka menggelar acara jumpa fans bertajuk ‘Campioni in Piazza’ di Bologna, Italia.

Francesco Bagnaia

Sebelum acara tersebut dimulai, CEO Ducati Motor, Claudio Domenicali, mengumumkan sebuah kabar gembira. Tim pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale itu bakal menjual sepeda motor dengan desain kuda besi yang dipakai oleh Pecco -sapaan Bagnaia- di MotoGP dan Bautista di WSBK tahun ini.

Jadi hanya desainnya saja yang menggunakan model kedua jawara Ducati tersebut. Sementara motornya sendiri adalah Panigale V4.

“Dua model replika Panigale V4, yang didedikasikan untuk Bagnaia dan Bautista, dalam desain sepeda juara dunia akan dijual untuk publik. Ini adalah sepeda khusus dengan banyak komponen khusus,” kata Domenicali dilansir dari Speedweek, Jumat (16/12/2022).

Kemudian, Domenicali mengatakan bahwa kedua motor tersebut hanya akan diproduksi sebanyak 260 unit saja. Kedua juara dunia tersebut bakal membubuhkan tanda tangan mereka pada motor edisi spesial itu.

Motor dengan desain juara MotoGP dan WSBK itu dibanderol dengan harga 63.000 Euro atau sekira Rp1,04 miliar per unit. Jumlah 260 unit itu sendiri dipilih karena Ducati didirikan pada 1926 di Bologna, jadi itu ditujukan untuk menghormati sejarah tersebut.

Alvaro Bautista

Tentunya, bagi para pecinta otomotif, khususnya fans Ducati, motor dengan desain spesial dan terbatas itu merupakan barang langka. Terlebih, ada sejarah tersendiri bagi motor milik Francesco Bagnaia jadi juara dunia MotoGP. Begitu juga dengan Alvaro Bautista, yang akhirnya mempersembahkan titel pertama untuk Ducati di WSBK dalam 11 tahun terakhir.


Sumber : okezone.com

0 comments: