Kaesang Pangarep Jualan Apa? Ini Dia 13 Gurita Bisnisnya

Senin, Desember 12, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 12 09 455 2724227 kaesang-pangarep-jualan-apa-ini-dia-13-gurita-bisnisnya-4jQIIh3MYA.jpg
Ilustrasi (Foto: Instagram)

JAKARTA- Kaesang Pangarep jualan apa? Ini dia 13 gurita bisnisnya yang tak banyak orang ketahui. Anak bungsu orang nomor 1 di Indonesia kini beberapa hari terakhir menjadi sorotan publik.

Bagaimana tidak, Kaesang telah melangsungkan pernikahan dengan sang pujaan hati, Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Royal Ambarrukmo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain kabar bahagianya tersebut, banyak warganet yang salah fokus dengan deretan bisnis orang yang pembawaannya humoris, santai, dan sederhana itu.

Berikut ini beberapa deretan gurita bisnis milik Kaesang Pangarep yang tak banyak orang ketahui.

1. Sang Pisang

Pada 2017 lalu, jajanan pisang nugget tengah booming di kalangan pecinta kuliner. Kala itu Kaesang berinisiatif merintis usaha pisang nugget yang diberi nama Sang Pisang.

Gerai pertama dari Sang Pisang dibuka pada November 2017 lalu. Kini, Sang Pisang sudah memiliki lebih dari 50 gerai di seluruh Indonesia.

2.Sang Javas

Sukses dengan bisnis Kaesang pertamanya, ia kembali mencoba bisnis clothing line bernama Sang Javas. Bisnis fesyen ini menjual produk kaos sablon dengan tema atau gambar kekinian.

Di awal pembukaan, Sang Javas sukses menjual 2.000 potong kaos. Lucunya Kaesang memanggil pelanggan Sang Javas dengan sebutan “kecebong”.

3. Truz Official

Sukses dengan clothing line, selanjutnya Kaesang membuat bisnis yang diberi nama Truz Official. Sama-sama menjual kaos bertema skaters dan hoodie, yang membedakan bisnis yang satu ini bekerja sama dengan pihak ketiga.

4. Hompimpa Games

Sesuai dengan namanya, bisnis Kaesang satu ini bergerak dalam bidang permainan dan hiburan. Hompimpa Games menjual beragam kartu permainan bernama Hompimpa.

Di bisnis ini, Kaesang menggaet Erwin Skripsiadi yang berada di Solo. Secara sederhana, permainan kartu ini mirip dengan permainan monopoli, namun dengan konsep berbeda.

5. Madhang Indonesia

Tak hanya kuliner, clothing lines, dan hiburan, Kaesang juga menjajaki dunia teknologi. Ia mendirikan Madhang Indonesia, aplikasi jual beli makanan khas rumahan, sehingga para penjual tak perlu membuka restoran. Aplikasi ini menjadi inovasi ciamik untuk mendukung pelaku usaha rumahan dalam menjual dan mempromosikan dagangannya.

6. Ternak Lele

Pada Februari 2019, rupanya Kaesang juga memiliki bisnis ternak lele. Ternak ikan lele miliknya cukup sukses dan menjadi pemasok di berbagai pasar Indonesia.

7. TernaKopi

Menurut data International Coffee Organization pada 2020, Indonesia menempati posisi keempat sebagai negara dengan produksi kopi terbesar di dunia. Jumlah produksinya mencapai 11,95 juta karung.

Meramaikan bisnis kopi di Indonesia, pada 2019 Kaesang juga membuka brand kopinya sendiri bernama TernaKopi. Uniknya, bisnis kopinya ini langsung melejit di tengah ketatnya persaingan bisnis minuman kekinian

8. Yang Ayam

Selain Sang Pisang, Kaesang juga membuka bisnis Yang Ayam. Kuliner ini mengusung ayam goreng tepung yang sudah memiliki tujuh gerai di Jakarta dan Solo.

9. Siap Mas

Bersama dengan sang kakak, Gibran, Kaesang membuat makanan dan minuman ringan yang menyasar pada konsumen minimarket. Siap Mas, merek camilan keripik dan minuman yang dipasarkan di berbagai minimarket di Indonesia.

10. Let’s Toast

Roti bakar kini menjadi bisnis yang sedang tren sejak beberapa tahun terakhir. Alhasil, Kaesang pun membuka bisnis ini dengan diberi nama Let's Toast.

Diketahui jika Kaesang sudah membuka enam cabang Let’s Toast yang tersebar di wilayah Jakarta. Gerai makanan ini pun juga menjual aneka kopi dan susu.

11. Enigma Champ

Di era serba digital ini, kebutuhan penguasaan IT dan coding semakin tinggi. Sayangnya, tak semua orang mampu melanjutkan kuliah untuk mempelajari ilmu tersebut.

Menyadari hal itu, Kaesang pun membuka pelatihan programming bagi mereka yang ingin mempelajari ilmu IT dengan biaya yang lebih terjangkau.

12. Mangkokku

Restoran yang viral ini adalah hasil kerja sama Kaesang dengan Chef Arnold Poernomo, yakni rice bowl bernama Mangkokku. Seporsi Mangkokku bisa dibilang murah dan mengenyangkan. Kini, Mangkokku telah memiliki puluhan cabang di Indonesia.

13. Kerjaholic

Demi membantu masyarakat dalam mencari pekerjaan, Kaesang mendirikan platform Kerjaholic yang dapat mempertemukan perusahaan dan para pencari kerja. Platform ini dikhususkan membantu pencari kerja yang berdomisili di Solo, Yogyakarta, dan Semarang.


Sumber : okezone

0 comments: