Liburan di Pantai Sulamadaha, Berikut Lokasi, Rute dan Aktivitas Seru yang Bisa Dinikmati

Selasa, Desember 13, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


KEINDAHAN alam Indonesia timur sungguh memukau. Tak hanya hutannya yang asri, keelokan pantai dan lautnya juga bikin kagum wisatawan. Contohnya Pantai Sulamadaha.

Sulamadaha adalah pantai eksotis yang terletak di Desa Sulamadaha, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Terpaut sejauh 15 kilometer dari pusat Kota Ternate.

Pantai berpasir gelap

Pantai Sulamadaha atau yang disebut juga dengan Saomadaha merupakan pantai indah dengan pasir berwarna gelap atau berwarna hitam.

Sepanjang bibir pantai, telah disediakan gazebo yang dapat digunakan oleh para pengunjung untuk bersantai-santai, menikmati hembusan angin pantai yang sejuk, sambil mendengar deburan ombak yang memecah bebatuan kecil di pinggir pantai.

 Ilustrasi

Sulamadaha (Okezone)

Karakter pantai Sulamadaha ini memiliki ombak yang tenang, dan hanya pada waktu-waktu tertentu ombak menjadi besar.

Anda juga bisa menikmati keindahan pantai Sulamadaha di malam hari. Deretan gazebo di pantai ini saat malam tiba akan memunculkan gemerlap cahaya dari lampu-lampu yang ada di gazebo.

Aktivitas seru yang dapat dilakukan di pantai Sulamadaha

Ada berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di pantai Sulamadaha. Selain bersantai, para pengunjung dapat berswafoto dengan latar pulau Hiri.

Jika Anda lapar, tak perlu khawatir karena ada restoran kecil di sekitar pantai yang menyajikan berbagai macam menu hidangan. Setelah perut terisi, waktunya untuk menyusuri pantai Sulamadaha menggunakan perahu atau banana boat.

Bahkan jika Anda gemar menjelajahi alam bawah laut, Pantai Sulamadaha menawarkan pemandangan indah untuk pecinta snorkeling atau diving.

Di sekitar pantai Sulamadaha ada pun wisata pantai-pantai lain seperti pantai pasir putih Masarete, dan pantai Tabanga.


Rute menuju pantai Sulamadaha

Rute menuju Pantai Sulamadaha sangat mudah diakses, sehingga tak heran, jika pantai ini menjadi tujuan destinasi wisata utama di Ternate.

Anda bisa mencapai pantai ini menggunakan kendaraan beroda dua atau empat, terletak sejauh 6,8 kilometer dari dari bandara Sultan Babullah Ternate, 13 kilometer ke pelabuhan Ternate, dan 15 kilometer ke pusat kota Ternate.

 Ilustrasi

Jam operasional pantai Sulamadaha

Pantai ini beroperasi selama 24 jam, dan buka setiap hari. Untuk masuk ke pantai ini Anda tak perlu khawatir akan tiketnya yang mahal, karena untuk menikmati keindahan pantai Sulamadaha adalah gratis.




Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: