Liburan Seru ke Banyuwangi, Family Trip 2 Hari 1 Malam Bisa ke Mana Saja?

Senin, Desember 12, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Liburan Seru ke Banyuwangi, Family Trip 2 Hari 1 Malam Bisa ke Mana Saja?

Keindahan Banyuwangi yang terkenal dijuluki The Sunrise of Java memang terlalu sayang untuk dilewatkan. Ada begitu banyak destinasi wisata family friendly yang bisa dijejalahi bersama keluarga maupun orang-orang terdekat lainnya.

Baru-baru ini, Suara.com berkesempatan mengeksplorasi wisata Banyuwangi yang memesona. Selama dua hari satu malam, ada sederet obyek wisata yang sukses memberikan kesan sangat mendalam saking indahnya.

De Djawatan Forest

Suasana pagi di De Djawatan Forest, salah satu objek wisata unggulan Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (1/12/2022). (Suara.com/Rima Sekarani)
Kamis (1/12/2022), tempat wisata pertama yang dikunjungi adalah De Djawatan Forest. Terletak di Desa Benculuk, destinasi ini menawarkan suasana magis ala Fangorn Forest dalam film The Lord of the Rings.

Daya tarik utama hutan ini adalah banyaknya pohon trembesi yang besar dan menjulang tinggi. Rasanya seolah masuk ke negeri dongeng saat jalan-jalan santai menelusuri jalan setapak berpayung pohon raksasa.

Pantai Batu

Eksotisme Pantai Batu, salah satu objek wisata menarik di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (1/12/2022). (Suara.com/Rima Sekarani)
Selepas menikmati pagi yang cerah di De Djawatan Forest, Suara.com beranjak ke kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Ada dua obyek wisata yang dikunjungi, yakni Pantai Batu dan Pantai Teluk Hijau.

Dua hidden gems ini bisa diakses menggunakan perahu via Pantai Rajegwesi. Namun, jika suka petualangan, berjalan kaki melewati jalur setapak yang cukup menantang bisa jadi alternatif seru.

Sesuai namanya, Pantai Batu memang sangat unik karena secara alami tertutupi bebatuan aneka warna dan bentuk. Keindahan yang ditawarkan sungguh sayang dilewatkan.

Pantai Teluk Hijau

Keindahan pemandangan di Pantai Teluk Hijau, salah satu objek wisata menarik di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (1/12/2022). (Suara.com/Rima Sekarani)
Dari Pantai Batu, cukup berjalan sebentar untuk menemukan surga tersembunyi lainnya, yakni Pantai Teluk Hijau. Hamparan pasir putih berpadu hijaunya alam sekitar adalah perpaduan sempurna.

Selain itu, Pantai Teluk Hijau memiliki pesona istimewa yang jarang ada di pantai-pantai umumnya, yaitu Air Terjun Bidadari. Indah banget!

Pantai Pulau Merah

Asyiknya main pasir di Pantai Pulau Merah, salah satu objek wisata menarik di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (1/12/2022). (Suara.com/Rima Sekarani)
Nama objek wisata satu ini berkaitan dengan bukit setinggi 200 meter yang berada tidak jauh dari tepi pantai. Seperti namanya, tanahnya terkenal eksotis berwarna mewah.

Pantai Pulau Merah adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan matahari tenggelam di Banyuwangi dan cocok untuk family trip. Anak-anak bisa bermain pasir di tepi pantai atau sekedar santai bareng keluarga sambil menikmati aneka jajanan yang disediakan warga lokal.

Taman Nasional Baluran

Berbagai satwa di kawasan Taman Nasional Baluran, Jawa Timur, Jumat (2/12/2022). (Suara.com/Rima Sekarani)
Pada hari kedua, Jumat (2/12/2022), selepas sarapan di Ketapang Indah Hotel yang nuasanya family friendly, Suara.com siap mengeksplorasi keindahan Taman Nasional Baluran. Destinasi berjuluk Africa van Java menyuguhkan keindahan yang tidak ada habisnya.

Ada beberapa spot menarik yang bisa dieksplorasi, mulai dari padang savana, hutan evergreen, hingga Pantai Bama.

Kawah Ijen

Pintu masuk jalur pendakian taman wisata alam Kawah Ijen, Jawa Timur, Jumat (2/12/2022). (Suara.com/Rima Sekarani)
Setelah eksplorasi Taman Nasional, perjalanan lanjut menuju Kawah Ijen. Selain danau kawah asam, daya tarik utama kawasan wisata ini adalah blue fire. Fenomena langka ini jadi buruan wisatawan karena hanya ada dua di dunia, yakni Indonesia dan Islandia.

Sebagai informasi, Kawah Ijen bisa ditutup sewaktu-waktu saat kandungan belerang dinilai terlalu tinggi demi keselamatan pengunjung maupun penambang. Selain itu, Kawan Ijen ditutup pada hari Jumat pekan pertama setiap bulan untuk pelaksanaan program bersih-bersih Ijen Rijik.

Mengingat hari itu kebetulan adalah Jumat pertama di bulan Desember, kami pun tidak bisa mendaki dini hari untuk mengejar keindahan sunrise. Jalur pendakian baru kembali dibuka selepas ibadah salat Jumat.

Meski tidak mendapatkan momen matahari terbit, setelah mengagumi pesona Kawah Ijen yang luar biasa, keindahan sunset menemani perjalanan pulang. Rasanya seperti melihat negeri di atas awan. Seru banget!

Berburu Oleh-Oleh Khas Banyuwangi

Sebelum kembali ke hotel dan menutup perjalanan hari kedua di Banyuwangi, jangan lupa berburu oleh-oleh. Ada banyak toko oleh-oleh khas Banyuwangi yang bisa didatangi. Ragam oleh-oleh yang dapat dibeli antara lain kue bagiak, keripik mangrove, hingga manisan cerme khas Banyuwangi.

Ingin liburan seru bareng keluarga tapi bingung harus mulai mempersiapkannya dari mana? Nah, Agoda meluncurkan kampanye "Family Travel" guna mempromosikan wisata family friendly dan cocok untuk segala usia.

Campaign Agoda Family Travel bertujuan untuk memperkenalkan tujuan wisata domestik di mana Anda bisa menghabiskan waktu berharga dan membuat kenangan indah bersama keluarga melalui aktivitas menyenangkan, sajian kuliner otentik, dan keistimewaan tempat-tempat untuk dikunjungi.

Nah, jika ingin jalan-jalan ke Banyuwangi, salah satu paket unggulan Agoda adalah 2D1N Amazing Banyuwangi: Beach, Mount Ijen, and Baluran National Park Tour. Dijamin asyik dan seru!

Agoda juga memudahkan penggunanya menemukan bundle deals terbaik untuk group booking penerbangan, akomodasi, dan aktivitas, di dalam satu platform. Selain itu, ada fitur shopping cart di mana pengguna bisa melakukan booking beberapa properti sekaligus dan menambahkannya ke keranjang belanja (cart) sebelum checkout guna mendapatkan rate bundle, seperti yang dilakukan oleh beberapa e-commerce.

Uploading: 146485 of 146485 bytes uploaded.



Sumber : SUARA.COM

0 comments: