Lionel Messi Tak Pernah Kalahkan Kylian Mbappe, Pertanda Argentina Rontok di Final Piala Dunia 2022?

Jumat, Desember 16, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Kylian Mbappe (kiri) dan Lionel Messi siap bersaing di final Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS)

LIONEL Messi tak pernah mengalahkan Kylian Mbappe sepanjang pertemuan mereka. Apakah ini pertanda Argentina kalah dari Prancis di final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail pada Minggu, 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB?

Sejak musim panas 2021, Lionel Messi dan Kylian Mbappe tergabung dalam tim yang sama, yakni Paris Saint-Germain (PSG). Namun, sebelum satu klub, Lionel Messi dan Kylian Mbappe pernah bentrok di ajang Liga Champions.

Lionel Messi dan Kylian Mbappe

(Messi dan Mbappe sekarang satu tim di PSG)

Saat itu, Lionel Messi yang masih memperkuat Barcelona bersua dengan PSG dan Kylian Mbappe di 16 besar Liga Champions 2020-2021. Secara luar biasa, PSG menang 4-1 atas Barcelona di kandang lawan!

Barcelona memang unggul lebih dulu via eksekusi penalti Lionel Messi. Namun, setelah itu PSG membalikkan kedudukan via hattrick Kylian Mbappe dan satu lesakkan Moise Kean!

Kemudian di leg II yang berlangsung di markas PSG, skor sama kuat 1-1. Saat itu, gol Barcelona dan PSG masing-masing dilesakkan Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Jauh sebelum pertemuan ini, kedua pemain ini juga bentrok, tepatnya di 16 besar Piala Dunia 2018. Saat itu Kylian Mbappe yang membawa Prancis finis sebagai juara Grup C, diadang runner-up Grup D, Argentina, yang dikapteni Lionel Messi.

Dalam laga tersebut, pergerakan Lionel Messi tak terlalu maksimal karena ke mana pun pergi selalu diikuti gelandang Prancis, NGolo Kante. Di saat bersamaan, kecepatan lari Kylian Mbappe begitu menakutkan hingga mencetak dua gol!

Singkat kata, Prancis menang 4-3 atas Argentina dan lolos ke perempatfinal. Setelah menumbangkan Uruguay (perempatfinal) dan Belgia (semifinal), Prancis menang 4-2 atas Kroasia demi menyegel gelar juara Piala Dunia 2018.

Jadi, akankah ini pertanda Kylian Mbappe bakal mempermalukan Lionel Messi untuk kesekian kalinya, sekaligus memenangkan trofi Piala Dunia kedua? Menarik untuk dinantikan.



Sumber : okezone.com

0 comments: