Malaysia dan Thailand Sama-Sama Ngamuk di Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Adem Ayem

Senin, Desember 12, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Sesi latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. (Foto: PSSI)

BALI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat ini terus menggenjot persiapan jelang Piala AFF 2022. Namun, sejauh ini skuad Garuad adem ayem saja tanpa ada laga uji coba, sementara negara-negara Asia Tenggara lain seperti Malaysia dan Thailand justru sudah melaksanakan pertandingan persahabatan.

Timnas Indonesia sekarang ada di Bali untuk melakukan pemusatan latihan (TC). Hal itu demi mempersiapka Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan yang akan tampil di Piala AFF 2022 yang digela pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Tentunya untuk bisa memaksimalkan latihan yang sudah dijalani, laga uji coba akan memperlihatkan apa saja yang sudah dipelajari. Namun, nyatanya Timnas Indonesia belum juga melaksanakan laga uji coba.

TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022

Padahal Piala AFF 2022 sebentar lagi akan bergulir, tapi entah apa alasan yang membuat Shin Tae-yong belum juga merencanakan laga uji coba dengan tim lain. Timnas Indonesia yang adem ayem jelas berbeda dengan Malaysia dan Thailand.

Kedua tim tersebut tercatat sudah melakukan laga uji coba. Seperti Malaysia baru saja melawan Kamboja di laga uji coba pada Jumat 9 Desember 2022 lalu.

Pada laga tersebut, Malaysia yang berada di Grup B pada Piala AFF 2022 sukses menunbangkan Kamboja yang menempati Grup A di turnamen tersebut. Harimau Malaya tepatnya menang dengan skor 4-0.

Selanjutnya, Malaysia akan melawan Maladewa pada Rabu 14 Desember 2022 pukul 20.00 WIB. Pasukan Kim Pan-gon tampaknya ingin mematangkan persiapan dengan menjalani laga uji coba tersebut.

Sementara Thailand, tim tersebut sukses menang besar 6-0 atas Myanmar di laga uji coba yang berlangsung pada Minggu 11 Desember 2022. Selanjutnya pasukan Alexandre Polking akan melawan Taiwan pada Rabu 14 Desember 2022 pukul 20.30 WIB.

TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022

Timnas Indonesia belum memiliki agenda apa pun untuk melawan negara lain jelang Piala AFF 2022. Tentu banyak yang berharap bisa melihat persiapan terakhir para pasukan Garuda sebelum tampil di Piala AFF 2022. Pada Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A. Nantinya skuad Garuda akan bersaing melawan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Sumber : okezone.com

0 comments: