Memalukan! Pedagang dan Pengamen di Bandung Cekcok dengan Wisatawan Gara-gara Tak Boleh Beroperasi di Dalam Bus

Senin, Desember 19, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Memalukan! Pedagang dan Pengamen di Bandung Cekcok dengan Wisatawan Gara-gara Tak Boleh Beroperasi di Dalam Bus

Peristiwa tak mengenakkan dialami sejumlah wisatawan di kawasan wisata ternama di kawasan Bandung Timur, Kota Bandung. Para wisatawan terlibat cekcok dengan pedagang dan pengamen.

Insiden ini dibagikan oleh akun Instagram @kabarnegri pada Minggu (11/12/2022). Dari foto yang dibagikan, terlihat dua orang yang diduga merupakan pedagang dan pengamen tengah berdiri di depan bus pariwisata.

Diduga, para pedagang dan pengamen tersebut terlibat cekcok dengan para wisatawan. Penyebabnya adalah mereka tak terima ketika dilarang berjualan di dalam bus.

"Terjadi cekcok antara pedagang/pengamen dengan para wisatawan di salah satu destinasi wisata ternama di Bandung Timur, pada Jum'at, 09 Desember 2022," tulis keterangan foto.

Saat itu para wisatawan hendak kembali menuju bus usai mengunjungi sebuah tempat wisata di Bandung Timur.

Ketika akan masuk ke dalam bus, sejumlah pengamen dan pedagang yang ada di lokasi ikut masuk ke dalam bus hingga para wisatawan merasa tidak nyaman dan terganggu karena berdesak-desakan.

"Akhirnya salah satu wisatawan meminta para pedagang/pengamen untuk berjualan diluar bus, dan terjadilah perdebatan dengan kata-kata tidak menyenangkan," tulis keterangan.

Disebutkan bahwa insiden memalukan itu terjadi menjelang pintu masuk Saung Angklung Udjo, Kota Bandung.

Netizen pun langsung merespon unggahan itu. Mereka setuju dengan sikap para wisatawan yang meminta para pedagang dan pengamen tak beroperasi di dalam bus.

"Harusnya Sih Juga Begitu. Apalagi Bus Wisata Itu Disewa hlo, ibarat Tuan Rumah jaga gak menghendaki Masuk ya Jangan Masuk. Kadang Suka Aneh Aja.apalagi dalam bus pun pasti juga ada barang berharga oleh pemilik. Ya meskipun yg berharga gak Mungkin ditinggalin begitu aja di Dalam Bus," tulis seorang netizen.

Ada pula yang meminta manajemen tempat wisata yang dimaksud untuk segera membuat klarifikasi sebelum reputasi dan nama baik mereka rusak akibat ulah oknum.

"Sudah saatnya yang namanya pedagang asongan pengamen di tertibkan," komentar seorang netizen.




Sumber : SUARA.COM

0 comments: