MNC Land - Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Kembangkan Lido Nature Park

Jumat, Desember 16, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


https: img.okezone.com content 2022 12 16 406 2728206 mnc-land-balai-besar-taman-nasional-gunung-gede-pangrango-kembangkan-lido-nature-park-c01JMAkUvj.JPG

DESTINASI wisata yang menyajikan keindahan alam selalu menjadi primadona untuk semua kalangan wisatawan, baik itu wisatawan nusantara maupun mancanegara. Tak hanya itu, wisata alam juga memiliki banyak manfaat, salah satunya bisa menjadi destinasi healing-tourism di tengah hiruk-pikuk kesibukan kota.

MNC Agro Wisata, anak usaha dari MNC Land (IDX: KPIG), tengah mengembangkan destinasi wisata alam bertajuk Lido Nature Park. Pengembang ini sejalan dengan konsep pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido yang meliputi tiga pilar utama, yakni Integrated Tourism, Creative Economy Hub, dan National Park.

Lido Nature Park merupakan bagian dari rencana pembangunan KEK Lido yang merupakan salah satu bagian dari tiga pilar utama, yaitu National Park. Dalam hal ini, MNC Land akan mengelola lahan miliknya seluas 12,2 hektare (yang di mana 6 hektare-nya adalah bagian dari KEK Lido) dan 101,83 hektare adalah lahan dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), di bawah naungan Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan Republik Indonesia.

Lido Nature Park

Sementara itu, Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Sapto Aji Prabowo menyampaikan, dalam mendukung pembangunan Lido Nature Park, Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango turut memberikan berbagai bantuan dan dukungan yang diperlukan oleh MNC Land.

“Kami berharap Lido Nature Park yang dikembangkan oleh MNC Land bersama Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango akan menjadi destinasi wisata alam baru kekinian dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan, serta dapat mendorong perputaran perekonomian khususnya untuk masyarakat sekitar”, ucap Sapto saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Direktur MNC Land, Natalia Cecilia Tanudjaja menyampaikan, MNC Land sangat terbantu dan berterima kasih kepada Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango atas dukungan yang sudah diberikan dalam proses perizinan dalam mengembangkan Lido Nature Park.

“Berkat dukungan dari Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Surat Keputusan Izin Wisata untuk area Lido Nature Park sudah keluar sejak 17 Juni 2022 kemarin. Kami yakin bahwa Lido Nature Park yang sedang dikembangkan saat ini akan menjadi destinasi favorit bagi para pecinta wisata alam”, ujar Natalia beberapa waktu lalu,

Seperti diketahui, SK Izin Wisata yang didapat oleh PT MNC Land Tbk melalui anak usahanya PT MNC Argo Wisata berdasarkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, Pemerintah Republik Indonesia telah menerbitkan Pengusahaan Sarana Jasa Lingkungan Wisata Alam pada kawasan konservasi kepada pelaku usaha.

Bagi kalian yang penasaran akan ada fasilitas unggulan apa saja di Lido Nature Park, kami telah merangkumnya untuk Anda sebagai berikut:

Camping Ground

Di dalam Lido Nature Park akan ada area Camping Ground dengan mengusung konsep agro camping dan glamour camping yang tengah menjadi tren saat ini.

Lido Nature Park

Eco-Trail

Direncanakan Eco-Trail ini akan menjadi yang terpanjang di dunia. Menariknya, eco-trail ini akan dikembangkan sebagai ikon pengembangan yang akan berfungsi untuk Anda yang ingin menelusuri hutan heterogen, elevated, hingga viewing spot.

Forest Tracking & Mountain Hiking

Untuk Anda yang menyukai tracking di dalam hutan dan mendaki gunung atau perbukitan, di dalam kawasan Lido Nature Park akan tersedia Forest Tracking dan Mountain Hiking dengan suasana alam yang masih sejuk dan alami.

360 Tower

Fasilitas menara 360 ini akan terkoneksi langsung dengan eco-trail. Menara 360 ini akan dibangun setinggi 30 meter, sehingga para wisatawan dapat melihat berbagai jenis burung dan pepohonan yang rimbun dengan udara sejuk.

Lido Nature Park

Visitor Center

Area ini akan menjadi pusat informasi dan edukasi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Lido Nature Park. Sejumlah informasi menari tentang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango juga bisa Anda dapatkan.

Penasaran seperti apau pengembangan Lido Nature Park? Info lebih lanjut, kunjungi https://www.mncland.com atau ikuti terus akun Instagram @mncland.

Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: