Resmi Ditutup, Indonesia Keluar sebagai Juara Umum Kejuaraan Dunia Esports IESF 2022 di Bali

Selasa, Desember 13, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Timnas MLBB Indonesia sukses keluar sebagai juara di IESF World Esports Championships 2022 di Bali (Foto: PB ESI)

RESMI ditutup, Indonesia keluar sebagai juara umum Kejuaraan Dunia Esports IESF 2022 di Bali. Ajang yang digelar di Nusa Dua, Bali tersebut diikuti oleh 105 negara dan merupakan edisi ke-14.

Kejuaraan esports terbesar dunia tersebut ditutup oleh PB ESI, Bambang Sunarwibowo, pada Minggu (11/12/2022). Dia pun menyampaikan apresiasinya kepada para atlet esports Indonesia yang telah berpartisipasi.

Indonesia juara umum IESF Esports World Championship 2022

Dalam sambutannya, Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo mengatakan kebanggaannya kepada para atleteEsports Indonesia karena telah membuktikan kepada dunia bahwa esports Indonesia kini menjadikan Barometer Esports Internasional. Hal tersebut dibuktikan dengan Tim Nasional Indonesia berhasil menjadi Juara Umum Kejuaraan Dunia Esports ke 14 tahun 2022 di Nusa Dua Bali.

Tentu, ini bukanlah raihan yang mudah diwujudkan tanpa kerja keras dan kerja sama dari berbagai pihak. Dukungan dari pemerintah, PB ESI, dan ekosistem esports Indonesia secara keseluruhan memungkinkan Merah-Putih berkibar paling tinggi dan keluar sebagai juara umum Kejuaraan Dunia Esports IESF 2022.

Dengan Indonesia jadi Juara Umum membuktikan juga suatu keberhasilan Ketua Umum PB ESI Budi Gunawan dalam memajukan dan membangun Esports Indonesia serta meningkatkan skill para atlet yang dapat disegani di kancah internasional. Dengan menjadi Juara Umum berarti target PB ESI tercapai.

Kejuaraan Dunia IESF ke-14 tahun 2022 di Nusa Dua Bali telah terselengara dengan baik dan lancar serta mendapatkan apresiasi dari para atlet yang mengikutinya dan official dari negara yang berpartisipasi dalam kejuaraan dunia tersebut.
Kejuaraan Dunia Esports ke-14 tahun 2022 diikuti oleh 105 negara yang diselenggarakan secara outdoor. Dengan begitu, menjadikan Indonesia mengukir sejarah baru di Guinness Book World of Record dengan keikutsertaan negara terbanyak dan juga diselenggarakan di outdoor dalam Kejuaraan Dunia Esports.


Sumber : okezone.com

0 comments: