Tampil Buruk di MotoGP 2022, Honda Optimistis Bangkit Musim Depan!

Selasa, Desember 13, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Honda optimistis bangkit musim depan usai terpuruk di MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

PERHELATAN MotoGP 2022 telah lama usai. Merujuk hasil akhir MotoGP 2022, Honda jadi pabrikan yang paling buruk, lantaran gagal menuai kemenangan satu pun.

Tak hanya itu, Honda juga menempati peringkat terakhir di klasemen konstruktor MotoGP 2022. Pabrikan asal Jepang itu hanya mampu mengemas 155 poin dengan dua kali podium.

Repsol Honda

Torehan itu jadi yang terburuk bagi Honda. Sebab demikian, Honda disinyalir bakal melakukan perombakan di motornya untuk menghadapi MotoGP 2023.

Optimisme itu pun digaungkan Presiden Honda Racing Corporation, Koji Watanabe. Dirinya memastikan bahwa Honda siap bangkit di musim 2023.

Sekadar diketahui, dalam satu dekade terkahir, Honda sebenarnya mampu menunjukkan dominasi sebagai tim terbaik di MotoGP. Sayangnya, Honda menjadi terpuruk sejak pembalap utamanya, Marc Marquez, mengalami kecelakaan hebat di musim 2020.

Di musim 2022, Honda pun masih belum mampu untuk bisa mengembalikan dominasinya untuk menjadi yang terdepan. Bahkan Honda menjadi satu-satunya pabrikan yang gagal meraih kemenangan di musim lalu.

Koki Watanabe pun mengakui bahwa Honda sangat frustasi karena tidak dapat menunjukan kemampuan terbaiknya. Oleh karena itu, Honda kini sedang mempersiapkan pembenahan agar dapat bersaing di musim 2023.

Honda Repsol

“Musim ini (2022) sangat membuat kami frustrasi,” ungkap Koki Watanabe dilansir dari Speedweek.

“Untuk melakukan perbaikan di masa mendatang, kami bekerja sama dengan departemen otomotif kami untuk meningkatkan aerodinamika untuk tahun 2023. Kami sudah melihat kesuksesan pertama dalam kolaborasi ini,” imbuhnya.

Koki Watanabe pun menegaskan bahwa tujuan Honda saat ini adalah untuk bisa kembali kompetitif bersaing di MotoGP. Honda pun akan memasang target untuk merebut tiga gelar, yaitu juara pembalap, konstruktor, dan juga tim.

“Ke depan kami akan menghimpun upaya agar bisa lebih kompetitif lagi. Tujuan kami yang jelas adalah membawa kembali ketiga gelar tersebut," pungkasnya.


Sumber : okezone,com

0 comments: