Tampil Percaya Diri Pakai Sepatu Heels dengan Tips & Trik Berikut

Jumat, Desember 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Tampil Percaya Diri Pakai Sepatu Heels dengan Tips & Trik Berikut. Foto: Getty Images
“Duh, mau kelihatan cantik pakai sepatu heels, tapi bikin pegal dan enggak percaya diri buat jalan,” kalimat itu mungkin pernah kamu ucapkan ketika hendak mengenakan sepasang sepatu heels yang cantik.
Memang demikian, sepatu heels dapat mempercantik penampilan dan membuat outfit jadi lebih stand-out apabila dipakai dengan cara yang benar. Namun, beberapa perempuan masih takut memakai sepatu hak tinggi dengan model hak yang runcing. Kurangnya rasa percaya diri ini akhirnya muncul karena adanya pikiran takut terjatuh saat mengenakannya.

Ingin tampil memukau dan elegan pakai sepatu heels, tapi takut kaki kamu tidak bisa tegak atau berjalan dengan nyaman? Tenang Ladies, tak perlu khawatir karena kumparanWOMAN akan merangkum tips dan trik pakai sepatu heels agar tetap percaya diri saat berjalan seperti dikutip dari Glamour. Yuk simak sampai habis!

1. Praktik berjalan dengan jari kaki

Sebelum mencoba berjalan dengan sepatu high heels, kamu bisa mencoba cara ini, Ladies. Ada baiknya berlatih jalan jinjit dengan jari kaki terlebih dahulu di sekitar rumah. Cara ini bisa memperkuat betis, membangun kepercayaan diri dan keseimbangan kamu, lho.
Jika kaki terasa sakit setelah praktik berjalan jinjit seperti sedang memakai heels ini, kamu bisa memanjakannya dengan merendam kaki pakai air dingin dan alat pijat.

2. Pakai sepatu heels di rumah

Ilustrasi wanita mengenakan sepatu High Heels di rumah. Foto: Getty Images
Kamu juga bisa memakai sepatu heels di rumah untuk membangun kepercayaan diri kamu sebelum mengenakannya di luar. Secara serius, latihlah diri dengan memakai heels di dalam rumah atau di depan kaca. Saat berjalan, cobalah untuk mengambil langkah yang sejajar dengan tubuh atau melangkah sedikit demi sedikit.
Tipsnya adalah berjalan dengan tumit terlebih dahulu, baru kemudian jari kaki kamu di bagian depan. Jika tumpuan ada di area kaki depan atau jari kaki, maka kamu akan lebih cepat pegal. Kamu juga bisa memulainya dengan heels yang punya hak lebar hingga terbiasa dan nyaman pakai sepatu tinggi.

3. Coba heels yang lebih ringan dan kecil

Nah, setelah andal memakai sepatu heels dengan hak yang lebar, kamu bisa beralih ke heels yang lebih ringan dan ukuran yang ramping. Agar aman, mulailah dari heels dengan tinggi dua atau 3 sentimeter. Sesuaikan kembali dengan tingkat kenyamanan kamu ya, Ladies! Sebagai pilihan, basic black pumps ala Putri Wales Kate Middleton akan membuatmu tampil sempurna dan elegan dengan heels.

4. Biasakan diri memakai heels setinggi-tingginya

Istilah ‘Bersusah-susah dahulu’ sangat tepat bagi kamu yang sedang berlatih mengenakan sepatu heels. Cara ini rupanya efektif untuk dapat memberikan kepercayaan diri saat berjalan dengan heels. Eksperimen mengenakan heels dengan hak lima centi atau lebih akan membuat diri kamu terbiasa dan handal.

5. Siapkan diri untuk keadaan darurat

Persiapan diri sebaik mungkin jadi hal yang tidak boleh dilupakan saat memakai sepatu heels. Pastikan kamu selalu membawa peralatan untuk mengobati kaki jika lecet atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Siapkan plester atau bantalan gel khusus sepatu agar kaki tidak terluka.
Kamu juga dapat membawa sepatu flat untuk berjaga-jaga bila ada kejadian darurat. Selain itu, jika kamu memakai sepatu baru, sebaiknya kasarkan dulu sol sepatu agar dapat mencengkram dan tidak membuatmu gampang tergelincir karena licin. Caranya, bisa menggunakan amplas atau alat untuk mengikir kuku.
Gimana, sudah siap tampil percaya diri pakai sepatu heels? Selamat mencoba tips dan trik ini, Ladies!
Sumber : kumparan.com

0 comments: