Tips Cara Makan Dimsum agar Nikmatnya Maksimal

Selasa, Desember 20, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

tata cara makan dimsum, (Foto: Freepik)

DIMSUM bisa dibilang jadi salah satu kudapan khas China yang populer hampir di seluruh belahan dunia, termasuk di Indonesia.

Sangat mudah menemukan kedai atau restoran yang menyajikan dimsum di sini. Tentunya, dimsum ini juga gampang ditemukan sebagai jajanan kaki lima pinggir jalan. Dimsum yang terbuat dari daging ayam yang digiling bersama tepung tapioka dan aneka bumbu ini, memang lezat dan mengenyangkan.

Meski sudah sangat familiar disantap oleh banyak masyarakat Indonesia, namun mungkin sebagian orang masih belum paham cara makan dimsum yang tepat. Diungkap Chef Mulyo Santoso, Executive Chef Imperial Kitchen, Mulyo Santoso menjelaskan di China sendiri dimsum dikenal sebagai makanan ringan atau camilan, menurutnya makan dimsum paling enak jika dimakan saus cabai.

“Jadi tata caranya pakai sumpit lalu dicocol pakai saus. Makannya sedikit-sedikit biar lebih nikmat,” ujar Chef Mulyo saat ditemui dalam acara konferensi pers dan demo chef Resto Imperial Kitchen & Dimsum Signature, belum lama ini.

(Foto: MPI/ Syifa) 

Selain condiment yang tepat, suhu dimsum saat dimakan juga perlu untuk diperhatikan. Chef Mulyo menyarankan menyantap dimsum saat masih hangat.

“Kalau dilama-lamain, nanti kulit pangsitnya kering dan jadi keras. Jadi memang lebih enak disantap saat lagi panas atau hangat,” pungkasnya singkat.


Sumber : okezone.com

0 comments: