Tips Jaga Daya Tahan Tubuh Ibu yang Super Sibuk

Sabtu, Desember 10, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Ada banyak tanggung jawab yang dilakukan ibu setiap harinya. Mulai dari mengurus anak, menyiapkan makanan keluarga, hingga memenuhi kebutuhan rumah tangga lainnya.
Tak hanya itu, beberapa ibu juga mungkin disibukkan oleh banyak kegiatan lain di luar rumah. Misalnya saja berwirausaha atau punya tanggung jawab di kantor yang super padat.
Ya Moms, membagi waktu agar segala tugas bisa terpenuhi memang cukup menantang. Oleh karena itu, ibu perlu menjaga daya tahan tubuhnya agar sehat dan tetap aktif. Bagaimana caranya?

Jaga Daya Tahan Tubuh Ibu yang Super Sibuk

Konsumsi Makanan Bergizi
Mengonsumsi makanan bergizi tinggi akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu yang super sibuk. Berbagai makanan bisa menjadi pilihan, seperti sayuran hijau, buah-buahan, daging ayam, daging sapi dan kacang-kacangan.
Makanan tersebut akan memberikan asupan asam lemak, vitamin A, B6, B12, C dan D, serta mineral yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Sempatkan Olahraga
Rutin olahraga punya beragam manfaat untuk tubuh. Dengan tetap bergerak aktif, daya tahan tubuh ibu bisa tetap terjaga. Agar olahraga bisa terasa menyenangkan, tak ada salahnya untuk mengajak anak ikut serta.
Anda bisa memilih olahraga yang ringan, seperti jogging, aerobik, berlari, naik sepeda, atau yoga, Moms.
Tidur Cukup
National Sleep Foundation telah melakukan studi bahwa waktu tidur untuk orang dewasa usia 18-64 tahun yang ideal adalah 7-9 jam. Dengan tidur yang cukup, kesehatan dan daya tahan tubuh ibu tetap bisa terjaga, sehingga terhindar dari ancaman berbagai virus dan penyakit. Ibu pun jadi lebih mudah fokus menjalankan semua tanggung jawabnya.
Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh
Mengutip laman resmi Kemenkes, kebutuhan cairan tiap orang berbeda-beda. Pada orang dewasa, konsumsi air putih yang disarankan yaitu sekitar delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter.
Selain dari minuman, makanan juga dapat memberikan asupan cairan pada tubuh yaitu sekitar 20 persen. Cairan dari makanan terutama diperoleh dari buah dan sayur, misalnya bayam dan semangka yang mengandung 90 persen air.
Dengan mencukupi kebutuhan cairan, ibu akan lebih berstamina dan siap menjalani hari.
Minum Amunizer
Untuk menjaga daya tahan tubuh, ibu juga bisa mengkonsumsi minuman kesehatan atau suplemen, misalnya saja Amunizer. Amunizer memiliki kandungan lengkap untuk amunisi jaga daya tahan tubuh yang mengandung vitamin C 1000mg, zinc, elderberry, forsythia, phyllantus, lonicera. Nah Moms, amunizer bisa dikonsumsi setiap hari. Tersedia dalam dua bentuk, botol dan sachet.

Sumber : Kumparan.com

0 comments: