Viral Netizen Potong Telur Jadi 2 dengan Sempurna, Pakai Trik Ini

Kamis, Desember 01, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Ada beberapa tips telur yang mudah dipraktekkan. Seperti netizen satu ini yang memperlihatkan jelas bagaimana memotong telur menjadi 2 bagian dengan bentuk sempurna.

Telur merupakan bahan makanan berprotein tinggi yang kerap dikonsumsi setiap harinya. Tak hanya direbus, tapi bisa juga diolah menjadi telur goreng, telur dadar, balado, hingga campuran kue.

Ada beberapa tips mengupas telur yang dipraktekkan agar teksturnya sempurna. Tak hanya mengupas telur, tapi juga cara memotong yang sempurna.

Dilansir dari Today (29/11), seorang netizen yang aktif memberikan tips memasak di TikTok menunjukkan cara mudah membelah telur menjadi dua bagian dengan sempurna. Video tips telur dari wanita bernama Andrea VanDerwerker itu viral.

Dalam videonya, Andrea menjelaskan kalau ini adalah kali pertamanya mencoba tips tersebut. Ia mengatakan dalam videonya, "Hei, jika kalian semua tau cara memotong telur seperti ini dan tidak bilang pada saya sebelumnya, kita akan bermasalah, oke?"

Andrea membelah telur itu tanpa tenaga. Ia hanya menggunakan pisau, kemudian disentuhkan ke bagian putih telur dan digoyangkan memutar sampai bagian putihnya terbelah dua. Bagian putihnya terlihat mulus tanpa cacat, begitu juga dengan bagian kuningnya yang masih utuh.

Tips membelah telur ini sangat cocok dilakukan untuk mereka yang ingin mengolah telur rebus secara terpisah. Seperti Andrea yang memisahkan kuning telur untuk dihaluskan.

Rupanya, banyak sekali netizen yang tidak mengetahui trik membelah telur menjadi dua ini. Videonya sampai ditonton lebih dari 25 juta kali.

"Saya juga baru mengetahuinya setelah hampir 30 puluh tahun tinggal di bumi ini," ujar Andrea VanDerwerker dalam unggahannya.

Andrea mengungkapkan tips yang tidak sengaja ia buat itu, "Jadi, saya ingin membuat telur deviled untuk pemberian ke teman-teman. Sejujurnya, saya juga belum pernah melihat orang lain melakukannya, saya tak tahu apa yang membuat saya mencobanya."

Sumber : detik.com

0 comments: