Wisata Alam Semara Ratih di Bali, Dikelilingi Pepohonan Rindang yang Bikin Adem

Senin, Desember 19, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Mendekati momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 beragam obyek wisata di Pulau Bali, yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan untuk berwisata di akhir tahun.

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana alam yang sejuk dan menyegarkan mata, obyek desa wisata Semara Ratih Delod Sema Village, yang berlokasi di Banjar Dinas Taro Kelod, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali, bisa menjadi salah satu pilihan untuk liburan bersama keluarga atau dengan kekasih tercinta.

Obyek wisata ini, menawarkan suasana alam yang asri dengan udara yang  sejuk atau adem. Obyek wisata ini mulai ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun asing.

Panorama yang ditawarkan adalah para pengunjung  bisa menikmati pohon-pohon besar yang ada di sekitar sana dan juga ada hutan bambu serta bisa melihat dari atas terasering sawah yang elok saat menuruni anak tangga.

Selain itu, para wisatawan bisa melakukan selfie di spot yang sudah disediakan. Suasana di obyek wisata ini menyegarkan karena ada aliran sungai yang jernih dan juga  tersedia pancuran yang dapat digunakan untuk melukat atau pembersihan diri.

Bagi wisatawan yang ingin bersantai atau menghilangkan penat di obyek wisata ini ada Warung Semara Ratih dan bisa menikmati aneka hidangan tradisional. Asyiknya, di depan warung para pengunjung bisa melihat aliran sungai yang jernih dengan duduk santai.

Karena, Warung Semara Ratih mempunyai dua titik tempat duduk yang berhadapan ke aliran sungai dibawahnya dan semua area dari Warung Semara Ratih ini beratap dedauan pohon yang rindang. 


Sementara, untuk tiket masuk ke obyek wisata Semara Ratih hanya membayar tiket Rp 10 ribu per orang dan jam operasional pukul 09.00 WITA hingga pukul 17.00 WITA. (*)


Sumber : SUARA.COM

0 comments: