Yuk Nikmati Keindahan Pantai Tanjung Lesung Sambil Makan Barbekiu, Dijamin Seru!

Sabtu, Desember 10, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


https: img.okezone.com content 2022 12 09 408 2724257 yuk-nikmati-keindahan-pantai-tanjung-lesung-sambil-makan-barbekiu-dijamin-seru-GEqWCKtVEm.JPG

BANTEN memiliki sejumlah destinasi wisata yang pesonanya tak terbantahkan. Terlebih kawasan pantai yang memang perlahan-lahan mulai dikenal karena esoktisnya. Sebut saja Pantai Anyer dan Tanjung Lesung yang memiliki keindahan memanjakan mata.

Nah, salah satu pesona Tanah Jawara yang sayang jika Anda lewatkan ialah Pantai Tanjung Lesung. Ya, pantai ini disebut-sebut sabagai surga tersembunyi di Banten, lantaran lokasinya yang cukup jauh.

Meski begitu, Pantai Tanjung Lesung patut dipertimbangkan bagi Anda yang masih bingung mau berlibur ke mana saat momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Banten juga terdapat hotel tepi pantai yang bisa menjadi pilihan alternatif untuk menciptakan pengalaman liburan berkesan.

Selain memiliki beragam fasilitas untuk memberi pengalaman terbaik tempat menginap semacam ini juga memiliki akses ke pantai privat dan pengunjung dapat menikmati sensasi berendam di kolam renang outdoor yang luas.

Tanjung Lesung Beach Hotel di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang-Banten menjadi salah satu spot yang bisa masuk list Anda.


Pantai Tanjung Lesung, Banten

(Foto: Instagram/@villa_tanjunglesung)

Letaknya yang berada di KEK Tanjung Lesung dengan view pantainya yang eksotis, tentu akan sangat memanjakan pelancong. Pengunjung pun bisa menikmati fasilitas private pool maupun private beach, dengan dikelilingi tempat wisata ciamik.

GM Tanjung Lesung Beach Hotel, Hendro Wahyono mengatakan, beragam aktivitas menarik tersedia di antaranya kegiatan belajar seni membatik bersama pengrajin langsung, sunset tea timefun golf, bersepeda ke Mongolian Culture Center, juga paket dinner berkonsep barbekiu dinner dengan ditemani live music.

"Pengunjung bisa mengikuti rangkaian hiburan bertemakan 'Magical Funtastic' mulai dari penampilan special dari band, fire showfireworksinteractive games, hingga doorprize dibalut dalam gala dinner dan barbekiu,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Okezone.

Adapun yang menjadi pilihan favorit akomodasi saat liburan ke KEK Tanjung Lesung ialah spa, sport and leisure (sepeda dan bulutangkis), area bermain anak, kolam berenang, restoran, area terbuka maupun krakatau bar.


Sekadar informasi, KEK Tanjung Lesung merupakan KEK Pariwisata pertama dan telah diresmikan beroperasi pada Februari 2015. KEK Tanjung Lesung memiliki letak yang strategis dan akses yang mudah dijangkau, yaitu 170 km dari Ibukota Jakarta dan dapat ditempuh melalui perjalanan darat selama 2,5-3 jam.

Mengutip laman kek.go.id, KEK Tanjung Lesung memiliki luas area 1.500 hektare dengan potensi pariwisata yang beragam, antara lain keindahan alam pantai, keragaman flora dan fauna serta kekayaan budaya yang eksotis.

Pantai Tanjung Lesung, Banten

(Foto: Instagram/@fitrianigriselda)

KEK Tanjung Lesung juga dekat dengan atraksi wisata Banten lainnya seperti Kawasan Tua Banten, Budaya Badui dan Debus, Taman Nasional Ujung Kulon, Gunung Krakatau serta wisata kepulauan.

Berasal dari kata 'Lesung' yaitu alat penumbuk padi tradisional, Tanjung Lesung memiliki bentuk dataran pantai wilayah yang menjorok ke laut dan mirip lesung.

Dengan pantai dengan pasir putih serta laut yang jernih, KEK Tanjung Lesung telah menarik baik wisatawan nasional maupun internasional. KEK Tanjung lesung diproyeksikan menarik investasi sebesar Rp92,4 triliun dan diproyeksikan dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 85.000 tenaga kerja hingga tahun 2025 mendatang.


Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: