2 Pembalap Ini Pakai Helm Buatan Indonesia di MotoGP 2023

Sabtu, Januari 07, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

2 pembalap akan gunakan helm asal Indonesia di MotoGP 2023. (Foto: Ducati)

pembalap bakal pakai helm buatan Indonesia di MotoGP 2023. Dua pembalap itu diketahui berasal dari tim yang berbeda di MotoGP musim depan.

Salah satunya pembalap bakal pakai helm buatan Indonesia di MotoGP 2023 adalah rider andalan Ducati Lenovo, yakni Enea Bastianini. Selain itu, ada pembalap anyar tim satelit KTM, yakni GasGas Factory Racing, yaitu Augusto Fernandez.

Ya, persiapan terus dilakukan sejumlah tim jelang bergulirnya MotoGP 2023. Ajang balap motor bergengsi itu akan dihelat mulia 26 Maret hingga 26 November.

Total, ada 21 seri yang akan dilakoni Marc Marquez dkk di MotoGP 2023. Ajang MotoGP 2023 sendiri akan diikuti oleh 22 pembalap yang berasal dari 11 tim.

Dari 22 pembalap itu, ada hal yang menarik para pencinta MotoGP di Tanah Air. Dua pembalap dipastikan bakal mengenakan helm buatan Indonesia.

Bahkan, salah satunya adalah pembalap yang dijagokan bakal berbicara banyak di MotoGP 2023, yakni Enea Bastianini. Dia diprediksi tampil menggila pada musim depan karena kinerjanya sudah luar biasa pada musim lalu.

Enea Bastianini berhasil finis di urutan ketiga pada klasemen akhir MotoGP 2022. Dia total bisa meraih 4 kemenangan dan 2 podium pada musim lalu.

Berkat kinerja luar biasanya itu, Bastianini pun langsung dipromosikan ke tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2023. Dia meninggalkan tim Gresini Ducati untuk membela tim pabrikan, yakni Ducati Lenovo, pada musim depan.

Kehadiran Bastianini di tim pabrikan bahkan diyakini bakal membuat Ducati makin ganas musim depan. Apalagi, dia akan berduet dengan sang juara musim lalu, yakni Francesco Bagnaia. Tak ayal, makin membanggakan melihat helm buatan Indonesia bakal dikenakan Bastianini.


Selain Bastianini, helm buatan Indonesia juga akan dikenakan Augusto Fernandez. Dia merupakan juara baru di Moto2. Kinerja apiknya di Moto2 2022 membuat Augusto Fernandez mendapat kesempatan naik ke kelas utama, MotoGP, pada musim depan.

Augusto Fernandez akan memperkuat tim satelit KTM, yakni GasGas. Dia akan bertandem dengan eks rekan setim Marc Marquez, yakni Pol Espargaro. Kini, menarik menantikan aksi dua pembalap itu dan lainnya di MotoGP 2023.


Sumber : okezone.com

0 comments: