4 Gua Dikenal Angker dengan Aura Mistis Kuat, Berani Datang?

Senin, Januari 23, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2023 01 20 408 2749819 4-gua-dikenal-angker-dengan-aura-mistis-kuat-berani-datang-f0sUiRZPI7.JPG
Gua Pindul (Foto: Instagram/@goapindul.id)

INDONESIA adalah surganya wisata alam termasuk menyusuri gua. Ada banyak gua tersebar di seluruh Nusantara, sebagian di antaranya jadi objek wisata dengan segala keindahan dan cerita menarik di balik.

Di Indonesia, gua seeakan tak bisa dipisah dari cerita mistis dan legenda. Kisah misteri sering ditutur dan dikaitkan dengan gua atau goa.

Berikut 4 di antara gua di Indonesia yang dikenal angker dan memiliki aura mistis kuat.

Gua Pindul

Gua ini memiliki sungai bawah tanah dengan panorama alam menakjubkan. Gua pindul menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Yogyakarta.

Tetapi, kabarnya di sepanjang aliran sungai tersebut sering terlihat sosok penampakan makhluk halus wanita dengan memakai baju berwarna putih. Banyak orang menduga sosok itu merupakan kuntilanak penghuni gua.

Gua Sugapa

Gua ini termasuk gua paling mistik di Indonesia yang berada di antara Desa Sugapa dan Ugimba. Goa ini dapat ditemukan dalam perjalanan menembus hutan menuju Puncak Carstensz, Papua.

Gua Sugapa terkenal angker karena cerita mistisnya yang tersebar di tengah masyarakat tentang penghuninya yang berwujud wanita memikat. Hantu tersebut dapat menyerupai macam-macam wanita cantik.

Gua Gong

Gua Gong merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Pacitan, dengan memiliki panorama alam yang indah. Namun, di balik keindahannya tersebut, Gua Gong juga dikenal angker dan menyeramkan.

Banyak pengunjung yang sering mencium bau anyir dan melihat sosok penampakan makhluk halus dengan memakai pakaian khas kerajaan Nusantara di sekitar gua ini.

Gua Maharani

Gua yang terletak di Jalan Raya Paciran, Lamongan ini merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Jawa Timur.

Namun, Gua Maharani juga memiliki cerita misteri yang menyeramkan, kabarnya gua ini dijaga oleh sosok wanita bernama Dewi Maharani.

Kepada para pengunjung diimbau untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak melakukan hal-hal aneh di goa tersebut.

Sumber : okezone

0 comments: