4 Tips Hilangkan Monday blues agar Kerja Tak Malas-malasan di Kantor

Selasa, Januari 10, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi Monday Blues. (Foto: Highend)

HARI Senin memang membuat malas orang, lantaran harus mulai bekerja setelah liburan di akhir pekan. Mereka yang malas ini biasanya disebut dengan sindrom monday blues.

Dikutip dari Alodokter, Monday blues adalah istilah untuk menggambarkan perasaan bosan dan tidak bersemangat yang dirasakan saat menjelang hari Senin. Penyebabnya belum diketahui secara pasti. Namun, ketidaksiapan mental untuk kembali beraktivitas disinyalir menjadi faktor terjadinya Monday blues.

Meskipun terdengar sepele, namun jika dibiarkan Monday blues dapat menjadi hal yang mengganggu produktivitas dan aktivitas Anda sehari-hari. Agar tidak berlarut-larut dan menimbulkan masalah yang signifikan, berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghadapi Monday blues.

Malas

Istirahat yang Cukup

Meskipun akhir pekan kerap menjadi momen yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan bermain atau berjalan-jalan, tidak ada salahnya jika Anda mengisi hari Minggu Anda dengan beristirahat dan mengatur me-time agar tubuh tetap fit dan bersemangat saat menghadapi hari Senin.

Terapkan Pola Hidup Sehat

Agar tetap semangat menghadapi hari-hari apapun, tidak terkecuali hari senin, sebaiknya Anda mulai membiasakan diri untuk mengatur pola hidup sehat seperti jam tidur dan asupan makan agar kondisi tubuh tetap terjaga dan mood semakin meningkat.

Mulai untuk Bermeditasi

Mengisi waktu akhir pekan Anda juga dapat dilakukan dengan bermeditasi di rumah. Tidak perlu berlama-lama, Anda bisa mulai membiasakan diri dengan melakukannya 5 menit per hari. Meditasi memiliki banyak manfaat yang baik untuk diri Anda antara lain meningkatkan kesadaran diri dan mengurangi emosi negatif serta mengatasi gangguan kecemasan.

Hindari Bekerja di Akhir Pekan

Ketika akhir pekan tiba, sebaiknya Anda fokus menghabiskannya dengan kegiatan yang menyenangkan dan membuat Anda lebih bersemangat. Hindari menggunakan waktu libur Anda dengan bekerja. Sebab, hal tersebut justru membuat pikiran dan tenaga Anda terkuras dan kelelahan


Sumber : okezone.com

0 comments: