5 Alasan Marc Marquez Belum Layak Disebut Lebih Hebat ketimbang Valentino Rossi di MotoGP, Nomor 1 soal Pengalaman!

Sabtu, Januari 14, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut 5 alasan Marc Marquez belum layak disebut lebih hebat ketimbang Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

ADA 5 alasan Marc Marquez belum layak disebut lebih hebat ketimbang Valentino Rossi di MotoGP menarik untuk diulas. Salah satu di antaranya berkaitan dengan pengalaman balapan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Seperti diketahui, nama Valentino Rossi masih harum di kancah MotoGP, meski dirinya sudah pensiun. Di sisi lain, Marc Marquez yang disebut menjadi “the next” Valentino Rossi, ternyata belum bisa menandingi kehebatan The Doctor (julukan Valentino Rossi).

Namun, sebenarnya apa yang membuat Marc Marquez ini belum bisa disebut lebih hebat ketimbang Valentino Rossi? Berikut 5 alasan Marc Marquez belum layak disebut lebih hebat ketimbang Valentino Rossi di MotoGP:

5. Berani Ambil Risiko

Marc Marquez dan Valentino Rossi

5 alasan Marc Marquez belum layak disebut lebih hebat ketimbang Valentino Rossi di MotoGP karena pembalap Repso Honda itu dinilai belum berani ambil risiko tinggi. Maksud ambil risiko tinggi di sini merujuk dari keberanian Valentino Rossi pindah dari satu tim ke tim lainnya.

Memang, Valentino Rossi dikenal sebagai salah satu pembalap terbaik milik Yamaha. Namun, The Doctor berani keluar dari zona nyaman dengan pindah Ducati, sebelum akhirnya pensiun di Yamaha.

Selain itu, jauh sebelum membela Yamaha, Valentino Rossi memulai kariernya bersama Honda. Hal itu jelas berbeda dari Marc Marquez yang sampai saat ini baru membela satu tim yaitu Repsol Honda sejak 2013.

4. Juara Dunia di Tim yang Berbeda

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Kemudian, alasan Marc Marquez belum layak disebut lebih hebat ketimbang Valentino Rossi di MotoGP karena kualitas The Baby Alien (julukan Marc Marquez) dinilai masih di bawah Valentino Rossi.

Hal itu tak terlepas dari catatan juara Marc Marquez dan Valentino Rossil. Ya, The Doctor (julukan Valentino Rossi) diketahui mampu merengkuh juara dunia di kelas MotoGP dengan dua tim berbeda.

Itu diraih ketika Valentino Rossi berseragam Honda (2001, 2002, dan 2003) dan Yamaha (2004, 2005, 2008, dan 2009). Sementara itu, Marc Marquez hanya bisa merengkuh gelar juara dunia level MotoGP hanya di satu tim saja yaitu Honda.

3. Popularitas MotoGP

Selain prestasi, Valentino Rossi juga mampu mendongkrak popularitas MotoGP. Sejak Valentino Rossi aktif balapan dari tahun 2000-2021, MotoGP semakin dikenal di seluruh dunia.

Bahkan, saat ini ketika Marc Marquez masih aktif balapan, popularitas MotoGP disebut makin menurun. Hal itu tak terlepas dari pensiunnya The Doctor dari kancah balapan penuh gengis se-dunia tersebut.

2. Gelar Juara Dunia

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Seperti yang sudah disinggung, Valentino Rossi merupakan pembalap yang langganan juara dunia MotoGP. Sampai dirinya memutuskan pensiun, The Doctor sudah meraih tujuh gelar juara dunia.

Adapun gelar juara itu direngkuh pada 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009. Catatan itu unggul satu angka dari Marc Marquez, yang sudah menorehkan enam gelar juara dunia (2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019).

Dari torehan gelar juara sampai lamanya Valentino Rossi mentas di dunia balap motor, jelas Marc Marquez masih kalah pengalaman dari The Doctor. Hal itu membuat The Baby Alien masih belum bisa disebut lebih hebat ketimbang Valentino Rossi.

Jika dihitung, Valentino Rossi aktif balapan sejak tahun 2000-2021. Itu Artinya ia sudah 21 tahun berkarier di MotoGP! Sementara Marc Marquez baru aktif pada 2013, yang berarti baru sembilan tahun aktif di dunia MotoGP.


Sumber : okezone.com

0 comments: