5 Cerita Horor dalam Bus, Tiket dari Tahun 1965 hingga Kain Penuh Darah

Senin, Januari 23, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2023 01 22 86 2751141 5-cerita-horor-dalam-bus-tiket-dari-tahun-1965-hingga-kain-penuh-darah-HMIWrmEbhw.jpgCerita horor dalam bus. (Foto ilustrasi: Reuters)

DERETAN cerita horor dalam bus ini dijamin bikin Anda begidik. Pasalnya, peristiwa yang terjadi, sulit dimengerti dengan akal sehat dan akan selalu menjadi misteri bagi mereka yang mengalaminya. 

Sebagian menjadi cerita yang tersebar dari mulut ke mulut, lainnya dituturkan langsung oleh mereka yang mengalaminya dan viral di media sosial. Terlepas dari cerita ini kenyataan atau fiks belaka, inilah cerita horor di dalam bus yang perlu Anda ketahui. 

1.Bus Hantu Banyuwangi-Surabaya

Seorang perempuan membuat heboh Terminal Purabaya Bungurasih, Surabaya, pada 1997. Dia mengaku, naik bus dari Banyuwangi menuju Surabaya sekitar pukul 21.00 WIB. Semua penumpang memakai baju putih dan menutupi wajah mereka dengan kain berwarna senada. 

Selama perjalanan, perempuan itu mengaku, tak seorang pun penumpang yang berbicara. Hingga akhirnya bus tiba di Terminal Purabaya dan menurunkan perempuan itu di depan gerbang utama terminal tersebut. 

Namun perempuan itu terkejut saat menyadari perjalanan Banyuwangi-Surabaya yang seharusnya 5-6 jam, hanya ditempuhnya selama 5 menit. Selain itu, dia juga memegang karcis bertuliskan 'Bus Darah' yang diproduksi tahun 1965. 

Berdasarkan cerita yang dipercaya masyarakat setempat, memang pernah terjadi kecelakaan bus di jalur Banyuwangi-Surabaya pada 1965. Bus tersebut masuk jurang dan menewaskan seluruh penumpangnya. 

2.Bus Hantu Bandung-Cikampek

Kisah horor pertama dibagikan akun Instagram @hebosto alias Hebbie Agus Kurnia lewat Story, pada 20 Juni 2019. Kala itu, dia naik bus dari Cikampek menuju Bandung dan lampu kabin tiba-tiba nyala pukul 20.00 WIB.

Saat itulah, dia melihat penumpang lain duduk dengan tegang dan muka pucat. Di kabin tercium bau anyir disambung lampu yang padam dan kembali menyala. "Pikir gue, (itu kode) ada copet apa gimanalah. Biar (penumpang) pada tahu," katanya. 

Hal aneh lain yang dirasakan Hebbie adalah perjalanannya terasa sangat lama, namun dia akhirnya tiba di terminal tujuan. Sebelum turun dari bus, Hebbie menyempatkan diri selfie di dalam bus. Dia kemudian turun dan menyerahkan ongkos pada sang kondektur. 

Namun kondektur menolak ongkosnya dan mempersilakan Hebbie pergi. Dia semakin terkejut saat melihat foto selfie yang diambilnya di dalam bus ternyata tidak menunjukkan satupun penumpang selain dirinya.

3.Bus Hantu Semarang-Gresik

Cerita horor dalam bus selanjutnya dibagikan akun Twitter @cerita_setann, pada 7 Oktober 2022. Ridwan, bukan nama sebenarnya, memutuskan kembali ke Gresik setelah beberapa lama menggarap sebuah proyek di Semarang, sekitar tahun 2010. 

Ridwan kemudian membeli tiket di terminal dan langsung naik setelah bus tiba. Namun di dalam bus yang terbilang penuh itu, semua penumpang memasang wajah datar dan tak bersuara. Bus kemudian berangkat sekitar pukul 18.00 WIB dan Ridwan tertidur pulas karena kelelahan. 

Sekitar 10 menit tertidur, sang kondektur membangunkannya untuk mengabarkan kalau mereka sudah tiba di Gresik. Ridwan turun dan menunggu temannya di sebuah warung sambil menikmati segelas kopi. 

Pemilik warung kemudian bertanya, bus apa yang dinaiki Ridwan. Saat itulah dia sadar bahwa tiket yang dikantonginya itu berlabel tahun 1965. Tak hanya itu, perjalanan dari Semarang menuju Gresik hanya memakan waktu 15 menit menggunakan bus tersebut. 

4.Bus Hantu Cirebon-Bandung

Seorang warganet bernama Elin Herlina juga membagikan cerita horornya di dalam bus dari Cirebon menuju Bandung, pada 2009. Dalam channel YouTube Malam Mencekam, pada 5 Januari 2021, Elin mengaku, naik bus karena sedang tidak enak badan. 

Elin kemudian tiba di Terminal Harjamukti, Cirebon dan membeli tiket menuju Bandung. Karena sedang tidak enak badan, dia memilih bus ekonomi yang tanpa pendingin udara. Di dalam bus, dia melihat seorang pria tua berpakaian aneh. 

Saat bus tiba di Tol Cileunyi, seorang perempuan berwajah bopeng meminta Elin turun dari bus. Dia kemudian mengambil barang bawaannya dan mengikuti perempuan itu. Namun saat turun, dia melihat suasana jalanan begitu gelap dan dia berusaha mengejar perempuan tersebut. 

Perempuan itu kemudian meminta Elin untuk menunggu di sebuah bundaran dan memintanya tidak meninggalkan tempat itu. Hingga sebuah mobil Elf berisi penumpang dan hasil panen menghampiri bundaran itu dan dia pun naik. 

Anehnya, Elin merasa bahwa Elf itu terbang hingga tiba-tiba ada suara gebrakan di atapnya dan dia pun turun. Ternyata, Elin turun di kawasan Cibaduyut di mana dia bertemu sang kakak.

5.Bus Hantu Yogyakarta-Surabaya

Cerita horor dalam bus selanjutnya dialami warganet bernama Eko yang menaiki bus malam dari Jembatan Layang Janti Yogyakarta menuju Surabaya. Malam itu, dia hanya menunggu bus sendiri dan kawasan yang biasanya ramai itu mendadak lengang. 

Setelah 1 jam menunggu, bus pun datang dan Eko bergegas naik. Dia ingat betul. Kala itu, hanya ada enam penumpang yang semuanya hanya diam menunduk. Di tengah perjalanan, kondektur bus itu membangunkannya untuk meminta ongkos. 

Eko kemudian memberikan uang Rp50.000 dan si kondektur memberikan uang kembalian dan tiket. Tanpa bicara, sang kondektur meninggalkan Eko. Namun dia bisa mencium aroma anyir dari sang kondektur. Bus itu kemudian berhenti di Terminal Madiun di mana Eko turun untuk buang air kecil. 

Namun sekembalinya dari toilet, dia mendapati bus yang dinaikinya sudah tidak ada. Dia pun melapor ke pusat informasi terminal dan mendapatkan jawaban mengejutkan. Setelah ditelusuri, bus yang ditumpangi Eko itu ternyata kecelakaan sehari sebelumnya. 

Penjelasan petugas ternyata tak membuat Eko percaya. Dia kemudian mengeluarkan tiket dan uang kembalian dari kondektur bus. Ternyata, yang ada di saku celananya hanya robekan kain berisi bercak darah.*

Sumber : okezone

0 comments: