5 Kesempatan Emas Pemain Timnas Indonesia yang Buang-Buang Peluang Gol di Piala AFF 2022, Nomor 1 Sudah di Depan Gawang!

Jumat, Januari 06, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut 5 kesempatan emas pemain Timnas Indonesia yang buang-buang peluang gol di Piala AFF 2022 (Foto: Instagram/@pssi)

ADA 5 kesempatan emas pemain Timnas Indonesia yang buang-buang peluang gol di Piala AFF 2022. Salah satu di antaranya sudah di depan gawang, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia merupakan salah satu tim yang ambil bagian di perhelatan Piala AFF 2022. Saat ini, tim berjuluk Garuda tersebut berhasil melalui fase grup dan tembus menuju babak semifinal Piala AFF 2022.

Di semifinal, Timnas Indonesia akan berjumpa Vietnam sebanyak dua kali. Adapun leg pertama semifinal Piala AFF 2022 berlangsung pada hari ini, Jumat (6/1/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kemudian, leg kedua berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada 9 Januari mendatang.

Timnas Indonesia sendiri berhasil tembus semifinal dengan status runner-up Grup A Piala AFF 2022. Meski begitu, perjalanan menuju semifinal Timnas Indonesia tidak begitu mulus. Pasalnya, skuad Garuda kerap membuang peluang emas yang bisa jadi gol. Menegnai itu, peluang apa saja yang gagal dikonversi jadi gol oleh Marc Klok dkk?

Berikut 5 kesempatan emas pemain Timnas Indonesia yang buang-buang peluang gol di Piala AFF 2022:

5. Witan Sulaeman di Laga Timnas Indonesia vs Kamboja

Witan Sulaeman

5 kesempatan emas pemain Timnas Indonesia yang buang-buang peluang gol di Piala AFF 2022 dimulai oleh Witan Sulaeman. Ya, Timnas Indonesia berkesempatan menjamu Kamboja di laga perdana mereka di fase grup.

Ketika itu skuad Garuda menang 2-1 atas Kamboja. Sayangnya, di balik kemenangan itu, ada peluang emas dari Witan Sulaeman ketika tembakannya melebar dari gawang. Jika peluang itu jadi gol, Timnas Indonesia pasti bisa menang lebih dari dua gol.

4. Egy Maulana Vikri di Laga Timnas Indonesia vs Kamboja

Egy Maulana Vikri

Masih di laga yang sama, namun kali ini bukan Witan Sulaeman, melainkan Egy Maulana Vikri. Ya, eks striker Lechia Gdnaks tersebut sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, setelah menerima umpan terobosan dari Jordi Amat.

Sayangnya, pemain 22 tahun itu terlalu cepat mengambil keputusan. Alhasil peluangnya itu gagal dikonversi menjadi gol. Tak jauh beda dari Witan Sulaeman, jika peluang Egy Maulana Vikri gol, Timnas Indonesia bisa menang 4-1 atas Kamboja.

3. Ricky Kambuaya di Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Ricky Kambuaya

Beralih ke urutan ketiga, ada peluang daari Ricky Kambuaya di laga Timnas Indonesia vs Filipina. Sejatinya, Ricky Kambuaya menang tak sebebas dua momen yang sudah dibahas di poin sebelumnya.

Akan tetapi, pemain Persib Bandung ini dinilai sangat egois ketika bersua Filipina. Alih-alih mengoper ke Ilija Spasojevic, Ricky Kambuaya malah melakukan aksi individu. Padahal posisi Ilija Spasojevic sedang tak terkawal. Beruntung ketika itu Timnas Indonesia sudah unggul 2-1 atas Filiipina.

2. Witan Sulaeman di Laga Timnas Indonesia vs Thailand

Witan Sulaeman

Selanjutnya, ada pemain yang sama dengan sebelumnya, yaitu Witan Sulaeman. Ya, striker milik AS Trencin ini membuang peluang emas yang sejatinya bisa jadi gol.

Momen itu terjadi ketika laga panas Timnas Indonesia vs Thailand. Saat itu, penjaga gawang Thailand, Kittipong Phuthawchueak melakukan kesalahan.

Witan Sulaeman yang berhasil mendapat bola, kemudian melewati Kittipong Phuthawchueak. Sayangnya, tembakan Witan Sulaeman menuju gawang yang sudah kosong justru gagal menjadi gol. Tembakannya hanya melebar ke gawang Thailand. Padahal seandainya peluang itu jadi gol, Timnas Indonesia bisa menang 2-1 atas Thailand.

1. Hansamu Yama di Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Hansamu Yama

Di urutan pertama peluang emas yang didapat Timnas Indonesia berasal dari salah satu bek skuad Garuda yaitu Hansamu Yama. Peluang ini seharunsya 99 persen menjadi gol bagi Timnas Indonesia.

Bagaimana tidak, Hansamu Yama yang terlepas dari pengwalan dan berada di depan gawang, justru tak mampu mencetak gol. Alih-alih sekadar menyentuh bola sedikit, sepakan Hansamu Yama malah melambung jauh ke atas gawang. Beruntung Timnas Indonesia masih bisa unggul 7-0 atas Brunei Darussalam ketika itu.


Sumber : okezone.com

0 comments: