5 Lokasi di Hong Kong Ini Disebut Bawa Keberuntungan saat Tahun Baru Imlek 2023

Senin, Januari 23, 2023 Majalah Holiday 0 Comments


Tempat rayakan Tahun Baru Imlek di Hong Kong. (Dok. HKTB)

Suara.com - Hari Raya Imlek atau Tahun Baru Imlek dirayakan nyaris di seluruh dunia, termasuk di Hongkong yang disebut-sebut punya tempat keberuntungan Tahun Kelinci.

Apalagi Hong Kong digadang-gadang jadi kota terbaik untuk merayakan Imlek, karena mendapat julukan sebagai Asia’s World City.

Berikut ini destinasi Hongkong saat Imlek yang bisa bawa keberuntungan kesehatan, dan kemakmuran, mengutip rilis HKTB yang diterima suara.com.

1. Ambil Foto Instagrammable dengan ‘Lucky Rabbit’

Sebagai warna tradisional Imlek, merah dipercaya dapat meningkatkan rezeki seseorang. Kenakan T-shirt merah keberuntungan, gaun cheongsam merah, atau setelan Tang, lalu pergilah ke lokasi dekorasi meriah Hong Kong untuk mengambil foto-foto epik Tahun Kelinci.

Tempat rayakan Tahun Baru Imlek di Hong Kong. (Dok. HKTB)
Tempat rayakan Tahun Baru Imlek di Hong Kong. (Dok. HKTB)

Dipersembahkan oleh Hong Kong Tourism Board, serangkaian lokasi Tahun Baru Imlek yang memesona telah mengubah tepi pelabuhan. Sebagai permulaan, Lucky Rabbit raksasa memulai debutnya di atap Central Pier.

Pengunjung juga akan menemukan lebih banyak dekorasi meriah, dengan masing-masing dengan tema memukau, lampu, musik, dan elemen interaktif di Tamar Park Admiralty, Wan Chai Temporary Promenade, dan Hong Kong Cultural Centre Tsim Sha Tsui.

2. Ikuti Tur Pelabuhan yang Penuh Harapan

Pada hari pertama Tahun Baru Imlek, salah satu kebiasaan yang membawa keberuntungan dan kemakmuran adalah dengan menghabiskan waktu di luar ruangan. Pengunjung dapat menikmati tradisi tersebut dengan berlayar menyusuri Victoria Harbour yang indah di atas Star Ferry yang bersejarah.

Sepanjang jalan, cobalah untuk menangkap Lucky Rabbit yang bersembunyi di feri! Dapatkan lebih banyak keberuntungan dengan menjelajahi lokasi-lokasi di tepi pelabuhan bertema Imlek dengan cara yang berbeda, seperti tur keliling kota dengan perahu antik Dukling atau petualangan perahu kayuh di Wan Chai Water Sports and Recreation Precinct.

3. Tradisi Unik Tahun Baru Imlek Hong Kong

Tahun Kelinci menandai kembalinya banyak kebiasaan otentik Tahun Baru Imlek di Hong Kong untuk dinikmati pengunjung! Di antara pengalaman yang harus dicoba, pergilah ke pasar bunga Tahun Baru Imlek untuk berbelanja dengan meriah dan nikmati keberuntungan karena bunga mekar menandakan kekayaan dalam budaya Tionghoa.

Selain itu, kumpulkan keberuntungan di Hari Perlombaan Imlek di Sha Tin, di mana pacuan kuda epik, pertunjukan barongsai, dan dekorasi hari raya menanti. Aktivitas yang penuh energi pasti dapat memberi awal yang menguntungkan di tahun ini dengan kekuatan penuh.

Festival Well-wishing Hong Kong di Lam Tsuen adalah tradisi Tahun Baru Imlek kuno lainnya. Cukup tulis keinginan di kartu, ikat ke buah jeruk mandarin dan lemparkan ke pohon legendaris. Jika buah berhasil tersangkut di dahan, keinginan bisa terkabul.

4. Hidangan Imlek Klasik Modern

Saatnya menjalin hubungan, Tahun Baru Imlek menyatukan keluarga dengan makanan lezat yang melambangkan umur panjang, keberuntungan, dan kekayaan. Tahun demi tahun, restoran Hong Kong menghidupkan kembali hidangan tradisional Tahun Baru Imlek dengan ide-ide segar.

Tahun ini, Green Common telah mengkreasikan kembali poon choi atau "sup kemakmuran" yang dibuat dengan daging, makanan laut, dan sayuran, hanya menggunakan daging nabati bersama dengan bahan vegetarian.

Sementara itu, Häagen-Dazs telah mengubah nin gou tradisional (kue beras ketan yang mewakili kemakmuran) menjadi ice cream cake Tahun Baru Imlek, yang juga dilengkapi dengan pilihan kotak permen Cina lainnya, yang dinamakan chuen hup dalam bahasa Kanton yang berarti kebersamaan dan kesempurnaan.

5. Hadiah Kreatif Bawa Keberuntungan

Sepanjang Tahun Baru Imlek, orang Hong Kong membawa hadiah ke pertemuan keluarga untuk menyebarkan niat baik dan keberuntungan bagi orang-orang tercinta.

Mengembalikan tradisi, toko kue Dang Wen Li by Dominique Ansel telah membuat mochi buns dalam bentuk jeruk mandarin, yang dianggap simbol keberuntungan. Serta kotak kado yang penuh dengan makanan manis, yang menampilkan dekorasi utama berbentuk kelinci lucu melakukan tarian barongsai.

Di sisi lain, The Cakery menyiapkan kue fondant bertema kelinci yang menggemaskan yang sempurna untuk Tahun Baru Imlek.

Sumber : suara

0 comments: