5 Pemain Kesayangan Timnas Indonesia yang Sering Diandalkan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022, Nomor 1 si Ujung Tombak!

Kamis, Januari 05, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

5 pemain kesayangan Timnas Indonesia yang sering diandalkan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022 (Foto: Instagram/shintaeyong7777)

SEBANYAK 5 pemain kesayangan Timnas Indonesia yang sering diandalkan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022 akan diulas Okezone. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- saat ini tengah berjuang untuk meraih trofi paling bergengsi di Asia Tenggara.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sukses memastikan satu tempat di babak semifinal Piala AFF 2022. Tim asuhan Shin Tae-yong itu finis di urutan kedua Grup A dengan koleksi 10 poin.

Terdapat pemain-pemain kesayangan Timnas Indonesia yang sering diandalkan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022. Siapa sajakah mereka?

Berikut 5 Pemain Kesayangan Timnas Indonesia yang Sering Diandalkan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022

5. Fachruddin Aryanto

Fachruddin Aryanto

Urutan kelima dalam daftar ini adalah sang kapten, Fachruddin Aryanto. Bek Madura United ini tercatat telah bermain sebanyak 270 menit untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Fachruddin Aryanto juga menjadi satu-satunya bek yang mencatatkan tiga penampilan di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Tak hanya itu, ia juga selalu tampil penuh dan tidak tergantikan.

Kontribusinya untuk Timnas Indonesia terbilang apik. Hal tersebut lantaran ia tercatat melakukan tiga intersep, sembilan clearances, satu blok, dan dua tekel.

4. Marc Klok

Marc Klok

Berikutnya adalah gelandang keturunan, Marc Klok. Marc Klok menjadi pemain andalan Shin Tae-yong untuk urusan lini tengah Timnas Indonesia.

Tercatat, pemain Persib Bandung ini telah tampil sebanyak empat kali di mana tiga penampilannya bermain sebagai starter. Dengan begitu, ia telah mengantongi 280 menit selama babak penyisihan Grup A dan mengoleksi dua gol.

3. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam

Selanjutnya dalam daftar ini diisi dengan bek sayap andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Asnawi telah tampil sebanyak empat pertandingan di babak penyisihan Grup A Piala AFF.

Dengan begitu, ia telah tampil dengan total 303 menit. Pemain Ansan Greeners ini juga selalu bermain sejak menit awal di empat pertandingan tersebut, di mana ia bermain penuh di dua laga kontra Thailand dan Filipina.

2. Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata

Di urutan kedua adalah sang kiper, Nadeo Argawinata. Nadeo tercatat telah tampil sebanyak 294 menit di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Sejatinya, ia bisa menambahkan jumlah menit bermain andai tidak mengalami cedera di laga kontra Filipina. Kala itu, kiper Bali United ini bertabrakan dengan Stephan Schrock dan harus ditarik pada menit ke-24.

1. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan

Terakhir adalah ujung tombak Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan. Penyerang satu ini selalu mendapat kesempatan bermain di empat pertandingan Skuad Garuda pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Ia diketahui telah bermain selama 253 menit di mana pada tiga pertandingan bermain sebagai starter. Bahkan, penyerang Bhayangkara FC ini juga telah mengoleksi dua gol untuk Skuad Garuda.

Sayangnya, ia kerap kali gagal mengkonversi peluang emas menjadi gol. Ia baru mencatatkan tiga tembakan ke arah gawang dengan akurasi tendangan hanya 37,5 persen.


Sumber : okezone.com

0 comments: