5 Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang Bisa Lanjutkan Karier di Luar Negeri, Nomor 1 Dibidik Raksasa Belanda

Sabtu, Januari 21, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

5 pemain Timnas Indoensia di Piala AFF 2022 yang bisa lanjutkan karier di luar negeri. (Foto: PSSI)

pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang bisa lanjutkan karier di luar negeri menarik dikulik. Sebab, hal ini mempertegas kualitas mereka dalam mengolah si kulit bundar hingga sudah diakui klub dunia.

Pemain Timnas Indonesia memang sudah banyak yang berkarier di luar negeri. Sebut saja, Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), hingga Witan Sulaeman (AS Trencin) yang berkarier di klub luar negeri.

Jejak manis sederet pemain itu pun berpotensi diikuti pemain bintang lain di Timnas Indonesia. Siapa saja? Berikut 5 pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang bisa lanjutkan karier di luar negeri.

5. Rizky Ridho

Rizky Ridho

Salah satu pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang bisa lanjutkan karier di luar negeri adalah Rizky Ridho. Bek Persebaya Surabaya ini punya keinginan bermain di luar negeri.

"Saya pengin main di luar negeri, mungkin saya coba di Asia dulu. Kalau nanti rezekinya bagus ya bisa ke Eropa, semoga," kata Ridho dalam sebuah wawancara pada 2022, dilansir di Youtube PSSI.

Keinginan Rizky Ridho pun bisa saja jadi kenyataan. Sebab, dia terus menampilkan kinerja ciamik kala bermain di level klub, ataupun Timnas Indonesia. Kinerjanya yang apik membuat lini belakang Skuad Garuda makin tangguh.

4. Yakob Sayuri

Yakob Sayuri

Lalu, ada Yakob Sayuri. Dia juga bisa lanjutkan karier di luar negeri karena memang punya bakat begitu gemilang di dunia sepakbola.

Di Piala AFF 2022, dia pun selalu memberi kontribusi besar kepada Timnas Indonesia. Winger 25 tahun ini mencatatkan 1 gol dan 2 assist. Tak ayal, bukan hal mengejutkan jika benar ada tawaran dari klub luar negeri datang kepada Yakob Sayuri.

3. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri

Di urutan ketiga, ada Egy Maulana Vikri. Sejatinya, pemain yang satu ini sudah kaya akan pengalaman dalam berkarier di luar negeri. Dia pernah bermain untuk klub Polandia, Lechia Gdansk. Kemudian, dia juga pernah membela klub Slovakia, yakni FK Senica dan juga ViOn Zlate Moravce.

Namun, Egy Maulana Vikri kini berstatus tanpa klub karena sudah berpisah dengan ViOn Zlate Moravce. Dengan segudang pengalamannya, dia pun bisa berkarier lagi di luar negeri. Terlebih, Egy memang punya bakat ciamik.

2. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta

Di urutan kedua, ada Ramadhan Sananta. Striker berusia 20 tahun ini kini membela klub Indonesia, PSM Makassar.

Namun, dengan kinerja apiknya di Piala AFF 2022, Ramadhan Sananta bisa saja dilirik klub luar negeri. Tentunya, tawaran yang datang nantinya perlu dimanfaatkan dengan baik oleh Ramadhan Sananta demi mengembangkan kariernya lebih besar lagi di dunia sepakbola.

Sumber : okezone.com

0 comments: