6 Tempat Wisata di Purwokerto, Ada yang Serunya Kayak Keliling Dunia

Rabu, Januari 25, 2023 Majalah Holiday 0 Comments


6 Tempat Wisata di Purwokerto, Ada yang Serunya Kayak Keliling Dunia

Apa yang pertama kali terpikir oleh Anda saat Purwokerto disebutkan? Mendoan? Bahasa dan logat ngapak atau malah banyaknya opsi tempat wisata di Purwokerto.

Soal tempat wisata di Purwokerto ada berbagai destinasi yang terlalu sayang dilupakan. Berikut sejumlah opsi menariknya.

1. Lokawisata Baturaden

Mungkin Baturaden adalah salah satu objek wisata ikonik yang ada di Purwokerto. Dengan pemandangan alam yang indah berupa hamparan gunung Slamet di sisi utara, tempat wisata ini didukung dengan fasilitas hiburan yang cukup lengkap. Tidak lupa, Anda bisa dengan mudah berburu foto untuk diunggah ke Instagram Anda.

Warga melintasi kawasan perkotaan baru di Jalan Bung Karno Purwokerto, Selasa (26/4/2022). [Suara.com/Anang Firmansyah]
2. Curug Gomblang

Untuk destinasi wisata bertema alam, Anda bisa mendatangi Curug Gomblang. Curug ini jelas dikenal karena keindahannya. Destinasi ini berada sekitar 42 menit dari pusat kota Purwokerto dan mudah dijangkau dengan motor atau mobil.

Air terjun ini tidak terlalu tinggi tapi menjadi berkesan karena pemandangan sekitar yang begitu indah. Hijau, menenangkan, damai, dan membawa kesejukan untuk siapa saja yang datang ke sana.

3. Taman Miniatur Dunia

Selanjutnya Anda bisa singgah ke area ini, objek wisata buatan yang cukup terkenal di Purwokerto. Taman Miniatur Dunia, seperti namanya, merupakan tiruan dari berbagai kota besar di dunia yang bisa dinikmati. Ada banyak gedung ikonik dan suasana yang berbeda bisa memberikan pengalaman seru.

4. Bendungan Gerak Serayu

Danau buatan yang indah ini berada di area Gambarsari, Kebasen. Suasananya dijamin bikin pengunjung betah berlama-lama di sini.

Bendungan Gerak Serayu berada tepat di pertemuan dari delta Sungai Logawa dan Sungai Serayu. Sebagai media irigasi yang penting untuk area Purwokerto, nyatanya bendungan ini juga menarik dikunjungi sebagai objek wisata seru.

5. Bukit Agaran

Tak pernah sepi pengunjung berkat pemandangan indahnya serta hasil foto menakjubkan, Bukit Agaran jelas termasuk destinasi yang tidak boleh Anda lewatkan. Perpaduan langit biru, alam, hijau, dan anjungan yang dibuat sedemikian rupa membuat Anda seolah berdiri di atas awan.

6. Goa Sarabadak

Lokasi Goa Sarabadak ada di daerah Pancuran Pitu, Lokawisata Baturaden. Salah satu tempat wisata di Purwokerto ini menawarkan spot foto yang sangat Instagramable berkat perpaduan warna-warni batu alam dan lumut yang ada di sana.

Kontributor : I Made Rendika Ardian




Sumber : SUARA.COM

0 comments: