6 Tips Memakai Parfum Agar Wanginya Tahan Lama, Dicoba Yuk

Selasa, Januari 24, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

Pakai parfum (Foto: Freepik)

SUPAYA selalu tampil percaya diri maksimal, maka selain bersih kita juga harus wangi. Namun, wangi parfum mungkin tak akan bertahan sepanjang hari, dan harus diaplikasikan kembali.

Salah satu kunci utama untuk wangi sepanjang hari adalah memilih jenis parfum seperti Eau de parfum dengan konsentrasi minyak dan bertahan sekitar enam jam, yaitu 15-18% minyak dicampur dengan alkohol.

 parfum

Setelah mendapatkan jenis parfum yang tepat, berikut adalah beberapa tips atau cara agar parfum bertahan lama, yaitu

1. Oleskan wewangian setelah mandi pada kulit yang lembab

Kulit yang lembap akan mengunci aroma dan mencegah kain halus Anda bernoda. Tunggu beberapa menit hingga aromanya mengering sebelum mengenakan pakaian. Jika Anda mengenakan pakaian, tepat setelah mengaplikasikan parfum, kemungkinan hal tersebut tak akan membuat wangi parfum bertahan lama.

2. Semprotkan langsung pada titik nadi

Wewangian bereaksi terhadap panas, jadi mengoleskan parfum ke titik nadi Anda akan mengintensifkan aroma. Semprotkan parfum di leher, tengkuk, pergelangan tangan, di dalam siku, bagian belakang lutut, di bawah perut, di samping betis dan pergelangan kaki.

3. Semprotkan parfum dalam jarak dekat

Di sebagian besar iklan-iklan parfum disemprotkan dari jarak jauh, namun menyemprotkan parfum dari jarak jauh di udara tidak hanya menghabiskan banyak botol, tetapi juga hampir tidak membuat wanginya bertahan lama. Semprotkan parfum langsung ke kulit Anda agar tahan lebih lama.

4. Hindari menggosok pergelangan tangan bersama-sama setelah disemprotkan parfum

Menggosok pergelangan tangan Anda bersama-sama akan menyebabkan partikel wewangian pecah dan memudar lebih cepat, sehingga wewangian Anda tidak akan bertahan lama.

5. Persiapkan sedikit Vaseline atau pelembap pada kulit Anda

Oleskan sedikit Vaseline pada titik nadi Anda sebelum menyemprotkan parfum. Pelembab berupa petroleum jelly membantu menahan aroma lebih lama. Anda juga dapat menggunakan pelembab tanpa pewangi untuk mengunci aroma dan membuatnya bertahan lebih lama.

6. Semprotkan di bagian atas telinga

Semakin berminyak kulit Anda, semakin dapat mengunci aroma dan bagian atas telinga sedikit lebih berminyak daripada di belakang daun telinga Anda, sehingga akan menahan wewangian lebih lama.


Sumber : okezone.com

0 comments: