7 Buah-buahan Termahal di Dunia, Ada yang Seharga Mobil!

Kamis, Januari 05, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

Buah-buahan telah terkenal akan manfaat dan kandungannya yang kaya akan vitamin dan mineral. Tak heran, buah-buahan telah dikaitkan dengan gaya hidup sehat bagi siapa pun yang mengonsumsinya.
Selain dapat dimakan langsung, buah juga bisa diolah menjadi jus, selai, atau bahkan bahan dari berbagai obat-obatan. Akan tetapi, seiring dengan inflasi ekonomi global membuat beberapa buah memiliki harga yang lebih mahal.
Lantas, kira-kira buah apa saja, ya yang memiliki harga termahal di dunia? Ya, mengutip The Richest setidaknya ada tujuh buah termahal di dunia yang telah kumparanFOOD rangkum untuk kamu. Penasaran buah apa saja? Yuk, simak informasinya di bawah:

1. Yubari king melon Rp 498,3 juta

Predikat buah termahal di dunia jatuh kepada Yubari King melon asal Jepang, dengan harga jual 45.000 dolar AS atau sekitar Rp 700 juta. Wah, dengan harga segitu mahal, alih-alih membeli buah melon mungkin kamu sudah bisa membawa pulang satu unit mobil, ya.
Melon ini dibudidayakan di tanah vulkanik yang membutuhkan waktu lebih dari 100 hari untuk berproduksi. Setiap hari, petani akan membentuk buah melon untuk menciptakan pola sempurna yang membuat buah tersebut mahal. Selain itu, buah ini juga dipercaya memiliki rasa yang manis, harum, dan sedikit pedas.

2. Semangka densuke Rp 93,1 juta

Tumbuh eksklusif di Hokkaido, Jepang, semangka Densuke begitu sulit dibudidayakan dan hanya berbuah secara terbatas per musimnya. Oleh karena itu, tak heran buah ini memiliki harga jual 6.000 dolar AS atau sekitar Rp 93,1 juta per buah.
Semangka ini biasanya memiliki warna yang lebih gelap dengan rasa manis, dan biji yang lebih sedikit daripada semangka pada umumnya. Bagaimanapun, meski buah ini tumbuh di Jepang, tetapi menurut beberapa laporan makanan mewah ini juga dijual di beberapa negara lain, seperti Kanada.

3. Mangga taiyo no tamago Rp 31 juta

Mangga Taiyo No Tamago masih berasal dari Negeri Sakura. Buah ini memiliki harga sekitar 2.000 dolar AS atau Rp 31 juta. Ditanam secara eksklusif di prefektur Miyazaki, Jepang buah mangga ini memiliki tekstur yang lembut dengan sedikit serat dan rasanya diklaim bak permen. Bahkan, hal yang unik adalah kulit mangga ini juga bisa dimakan.

4. Semangka persegi Rp 12,4 juta

Memiliki bentuk yang unik, buah semangka persegi ini memiliki harga 800 dolar AS atau sekitar Rp 12,4 juta. Bentuknya yang unik ini dipercaya akan memudahkan ketika diangkut, dipotong dan disimpan. Bentuk buah ini pertama kali dikembangkan oleh Tomoyuki Ono pada tahun 1978.

5. Anggur ruby roman Rp 6,9 juta

Memiliki harga 450 dolar AS atau Rp 6,9 juta per tandan, adalah harga yang harus kamu keluarkan untuk mencicipi anggur asal Jepang ini. Bukan tanpa sebab, tapi anggur ini dinilai begitu langka dengan hanya bisa dipanen sebanyak 24.000 tandan per tahun.
Selain itu, anggur ini juga menjalani pemeriksaan ketat untuk memenuhi standar pasar, dengan terdapat tiga kategori; yaitu superior, khusus, dan premium. Sedangkan untuk rasanya, anggur ini dinilai sangat berair dengan rasa manis dan keasaman yang relatif rendah.

6. Stroberi putih Rp 155 ribu

Berbeda dari umumnya, stroberi ini memiliki warna putih yang cantik dengan harganya mencapai 10 dolar AS atau Rp 155 ribu per buah. Itu artinya, jika dalam satu bungkus terdapat sekitar 15-20 stroberi, maka kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp 2,3-3,1 juta.

7. Ceri sembikiya Rp 2,4 juta

Berasal dari toko buah tertua di Jepang, yaitu Koshigaya pada tahun 1834, ceri sembikiya memiliki harga 160 dolar AS atau Rp 2,4 juta per kotak. Ceri ini harus memenuhi standar tinggi dan ketat dalam hal ukuran, warna, dan kualitas rasa yang segar sebelum dipasarkan.


Sumber : kumparan.com

0 comments: