7 Ciri Pernikahan Bahagia, Contohnya Kayak Arie Kriting dan Indah Permatasari?

Sabtu, Januari 21, 2023 Majalah Holiday 0 Comments


7 Ciri Pernikahan Bahagia, Contohnya Kayak Arie Kriting dan Indah Permatasari?

Baru-baru ini, Arie Kriting dan Indah Permatasari merayakan anniversary pernikahan yang ke-2 tahun. Sejak menikah pada 2021 lalu, kehidupan rumah tangga pasangan ini kerap jadi sorotan publk lantaran belum mendapat restu dari ibu Indah Permatasari. Meski begitu, banyak orang setuju jika keduanya memiliki kehidupan pernikahan bahagia.

Salah satu momen kebersamaan Arie Kriting dan Indah Permatasari yang bikin publik iri dibagikan oleh akun Twitter DiajengLrst.

"Baru sadar seumur hidup ngga pernah ditanyain kayak gini. Gila, bahagia banget nggak sih kalau diginiin tuh?" tulis warganet dalam cuitannya itu.

Pada video yang dibagikan, terlihat kumpulan potongan video kebersamaan Arie Kriting dan Indah Permatasari. "Resolusi saya cuma satu, membuat kamu lebih baik dari tahun kemarin," ucap Arie Kriting kepada sang istri.

Arie Kriting juga kerap menanyakan hal yang sama pada istrinya. "Kamu happy nggak?" tanya pria 37 tahun itu.

Standar kebahagiaan setiap pasangan memang bisa berbeda-beda. Namun, bicara soal ciri pernikahan bahagia, setidaknya Anda seharusnya merasakan beberapa hal penting bersama pasangan setelah berumah tangga.

Ciri Pernikahan Bahagia

Dilansir dari laman Fatherly, Anda seharusnya bersyukur jika memiliki pernikahan yang terasa seperti berikut.

1. Berpikir seperti sebuah tim

Memang sudah selayaknya hubungan suami istri merupakan satu kesatuan layaknya tim. Sebab, rumah tangga hanya bisa bertahan jika itu merupakan kemauan kedua belah pihak.

Oleh karena itu, jika ada satu pihak yang mengalami kesulitan, pihak lain akan ikut membantunya. Sebab, mereka merasa bahwa masalah istri adalah masalah suami. Begitu pula sebaliknya.

2. Tetap mempunyai teman

Ketika Anda bisa menganggap pasangan sebagai seorang teman tetapi tidak benar-benar melupakan bahwa hubungan Anda adalah suami istri, ini merupakan pertanda yang bagus. Pasahalnya, untuk satu dan dua hal tertentu, Anda mungkin membutuhkan sudut pandang seorang teman. Jika Anda bisa mendapatkannya dari pasangan, tentu ini menjadi hal yang menyenangkan.

Namun di samping itu, berumah tangga seharusnya tidak membuat Anda benar-benar kehilangan. Justru, Anda bisa menambah pertemanan dari pasangan Anda.

3. Bisa menjadi diri sendiri

Saat sudah berumah tangga, Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu dengan pasangan. Jika Anda masih belum bisa menjadi diri sendiri, tentu saja ini akan terasa sangat melelahkan.

Oleh karena itu, penting untuk memilih pasangan yang bisa membuat Anda nyaman menjadi diri sendiri. Ini juga bisa menjadi salah satu cara menilai apakah pasangan Anda bisa menerima apa adanya.

4. Mampu menghadapi masalah bersama

Ciri pernikahan bahagia selanjutnya adalah ketika Anda berdua mampu melewati masalah bersama. Sebab adanya masalah dalam rumah tangga bukanlah suatu hal yang bisa dihindari.

Alih-alih menghindari, memang sudah seharusnya Anda berdua berani menghadapinya. Jika berhasil, tidak jarang konflik dalam rumah tangga justru membuat suatu hubungan semakin hangat.

ilustrasi pasangan suami istri.[Freepik.com/ArthurHidden]
5. Senang menghabiskan waktu bersama

Jika Anda dan pasangan sama-sama bekerja, tentu saja menemukan waktu untuk bisa bersama merupakan hal berharga. Pada pasangan yang sudah lama bersama, alih-alih menggunakan waktu untuk pergi ke luar kota atau mall, mereka tidak keberatan jika hanya menghabiskan waktu bersama di rumah.

Satu poin penting dari menghabiskan waktu bersama adalah di mana Anda berdua sama-sama nyaman dan merasakan energi yang terisi kembali.

6. Menerima perbedaan

Meski sudah resmi berumah tangga, bukan berarti Anda akan selalu memiliki pemikiran yang sama dengan pasangan. Terkadang, perbedaan pendapat pasti ditemukan dan ketika kondisi tersebut terjadi, seharusnya Anda akan menerima satu sama lain. Dengan begitu, Anda berdua tidak akan takut saat harus berpendapat terkait suatu hal.

7. Memiliki kehidupan ranjang yang baik

Pernikahan bukan sekedar memenuhi nafsu satu sama lain, tetapi bagaimana Anda berdua juga sama-sama nyaman melakukannya.

Meskipun sudah berumah tangga, pastikan setiap kegiatan ranjang yang dilakukan didasari kemauan dari kedua pihak. Jika Anda telah melakukannya, hal tersebut merupakan salah satu ciri pernikahan bahagia.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri




Sumber : SUARA.COM

0 comments: