7 Tempat Wisata di Garut Terpopuler, Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

Rabu, Januari 25, 2023 Majalah Holiday 0 Comments


7 Tempat Wisata di Garut Terpopuler, Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga
Menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi tempat wisata di Garut terdengar sebagai rencana yang seru. Sebab, Anda bisa menikmati beragam wisata alam yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman.

Rekomendasi Tempat Wisata di Garut

Daripada kehabisan waktu karena bingung memikirkan tempat wisata, yuk simak rekomendasinya berikut!

Sejumlah wisatawan mengunjungi objek wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022). [ANTARA/Feri Purnama]
1. Situ Bagendit

Berlokasi di Kampung Cipare, Desa Sukamukti, Situ Bagendit menjadi salah satu wisata alam di Garut yang hampir tidak pernah sepi pengunjung. Di sini, Anda bisa menyewa rakit dan perahu bebek yang bisa digunakan untuk mengelilingi danau.

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp10.000, Anda sudah bisa menikmati indahnya danau yang dikelilingi pegunungan.

2. Gunung Guntur

Bagi Anda yang hobi mendaki, Gunung Guntur di Kabupaten Garut bisa menjadi salah satu destinasi yang menarik. Dengan ketinggian sekitar 2.249 di atas permukaan laut, Anda dapat melihat keindahan sekitar yang pastinya mengagumkan.

Salah satu daya tarik Gunung Guntur adalah keberadaan kaldera di puncak. Kaldera adalah cekungan seperti kuali yang terbentuk akibat letusan gunung berapi.

3. Lembah Karacak

Ingin menghabiskan pergantian malam di tengah hutan? Lembah Karacak bisa menjadi solusinya. Tempat wisata di Garut satu ini merupakan hutan pinus yang memiliki luas mencapai 10 hektar.

Tidak jauh dari Lembah Karacak, Anda juga bisa menikmati segarnya Curug Ngebul dan indahnya Puncak Dogar.

4. Hutan Mati Gunung Papandayan

Sisa batang pohon dan daun yang mengering karena erupsi Gunung Papandayan ratusan tahun lalu membuat tempat wisata satu ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Selain bisa berfoto dengan background estetik berupa ranting dan dahan pohon yang mengering, tempat satu ini kerap dijadikan camping ground, terutama bagi para pendaki Gunung Papandayan.


5. Leuwi Jurig

Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, Leuwi Jurig berarti kolam setan. Meski begitu, Anda tidak perlu takut saat mengunjungi wisata alam satu ini. Sebab alih-alih melihat pemandangan yang seram, di sini Anda akan melihat pemandangan yang indah dan menyejukkan.

Sekilas, kolam renang alami yang diapit tebing ini mungkin mengingatkan Anda dengan Grand Canyon. Leuwi Jurig sangat cocok untuk Anda yang suka bermain air.

6. Pantai Rancabuaya

Dengan pasir putih yang halus, jernihnya air, dan ombak yang cukup tenang, Pantai Rancabuaya menjadi salah satu tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Garut.

Di sini, Anda juga bisa mencoba sampan untuk berkeliling di sekitar pantai atau mencari spot foto. Cukup dengan membayar tiket masuk Rp5.000, Anda bisa bermain seharian.

7. Desa Wisata Sindangkasih

Ingin mengajak si kecil mengenal alam dengan lebih dekat? Ajaklah mereka ke Desa Wisata Sindangkasih di Kecamatan Cilawu, Garut.

Anda bisa singgah ke beberapa lokasi sekaligus sembari menikmati pemandangan alam yang asri. Jika menginginkan tantangan, tempat wisata di Garut ini juga menawarkan keseruan river tubing.




Sumber : SUARA.COM

0 comments: