8 Tips Feng Shui di Kantor agar Karier Makin Cemerlang

Sabtu, Januari 21, 2023 Majalah Holiday 0 Comments


Banyak cara yang dapat dilakukan agar karier yang sedang dijalani semakin sukses. Berbagai tips dan trik bisa kamu ikuti, termasuk mengikuti kaidah feng shui. Ilmu kuno dari China ini sering dipakai untuk menarik energi positif.

Ilmu feng shui banyak diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari kesehatan, percintaan, hingga karier. Jika saat ini kamu mengalami karier yang seret dan susah berkembang, coba perhatikan apakah ruangan kerja atau yang kamu lakukan di kantor masih belum sesuai dengan feng shui.

Menghindari duduk di dekat pintu, misalnya. Duduk di lokasi yang terlalu dekat dengan pintu akan membuat kamu merasa tidak aman dan rentan. Bahkan, jika kamu tidak punya pilihan selain duduk dalam situasi ini, cobalah untuk tidak membelakangi pintu.
Selain itu, apa saja tips feng shui yang bisa kamu lakukan di kantor untuk mendapatkan karier sukses dan cemerlang? Simak selengkapnya seperti yang telah kumparanWOMAN rangkum dari Feng Shui Beginner berikut ini. Pastikan kamu membacanya sampai habis, Ladies.

Tips feng shui di kantor agar karies sukses dan cemerlang

1. Memiliki sandaran kursi yang kuat

2. Hindari duduk menghadap dinding

Jika saat ini posisi duduk kamu berada di depan dinding, segera geser tempat duduk sekarang juga. Sebab, posisi duduk menghadap dinding melambangkan hambatan pertumbuhan karier dan peluang promosi jabatan di kantor.
Namun, jika posisi duduk tidak memungkinkan untuk diubah, kamu dapat menggantung gambar pemandangan terbuka untuk meningkatkan ruangan yang cerah.

3. Gunakan background laptop yang menguntungkan


Memilih background (latar belakang) laptop atau komputer dengan tepat rupanya berpengaruh dalam kesuksesan karier, lho. Disarankan untuk memilih gambar gunung dan air sebagai background laptop atau komputer. Sebab, keduanya melambangkan pertumbuhan karier di masa depan.
Jadi, akan lebih baik untuk menghindari gambar dengan interpretasi negatif seperti matahari terbenam, kerangka, dan lain-lain yang sekiranya bermakna penurunan.

4. Pastikan ruangan bersih

Tentu kamu tahu bahwa membersihkan ruang kerja adalah kebiasaan yang baik. Selain membuat hari-hari jadi lebih cerah, hal ini juga memberikan kesan yang sangat baik kepada atasan di kantor. Selain itu, memastikan ruangan kerja bersih juga meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

5. Pasang ornamen di meja

Memasang ornamen atau patung di meja bisa menjadi solusi untuk kamu yang mengalami permasalahan atau menjadi korban politik kantor. Ada baiknya untuk memajang ayam jago di meja atau lemari untuk menghalau gosip dan politik yang tidak perlu.

6. Buang kertas yang tidak perlu

Alih-alih menyingkirkan dokumen dan berkas yang tidak diperlukan ke dalam lemari, akan lebih baik jika kamu memiliki ruang kerja yang bersih dan rapi. Pada akhirnya, kertas yang menggunung itu akan mengumpulkan energi stagnan yang dapat merusak kesuksesan karier di kantor tanpa disadari.

7. Hindari duduk di dekat pintu

Duduk di lokasi yang terlalu dekat dengan pintu akan membuat kamu merasa tidak aman dan rentan. Bahkan jika kamu tidak punya pilihan selain duduk dalam situasi ini, cobalah untuk tidak membelakangi pintu. Pastikan juga bahwa kamu dapat melihat siapa saja yang memasuki ruangan.

8. Letakkan ponsel di sisi kiri

Dalam feng shui, sisi kiri mewakili naga hijau, sementara sisi kanan adalah harimau putih. Di sisi naga hijau, kamu harus mengisi ruang ini dengan aktivitas. Jadi, letakkan ponsel di sebelah kiri untuk menarik panggilan yang baik, seperti pertanyaan penjualan, pengambilan pesanan, dan panggilan terima kasih.
Sebaliknya, jika kamu meletakkan ponsel di sebelah kanan, itu akan memancing panggilan pengaduan.
Ladies, itulah delapan tips feng shui di kantor untuk mendapat karier cemerlang dan sukses. Semoga beruntung!



Sumber : kumparan.com

0 comments: