Alasan Kenapa Bos Besar UFC Ogah Gelar Pertandingan yang Bikin Khabib Nurmagomedov Terkesima

Selasa, Januari 10, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut alasan kenapa UFC ogah gelar pertandingan yang bikin Khabib Nurmagomedov terkesima (Foto: Reuters)

ALASAN kenapa bos besar UFC ogah gelar pertandingan yang bikin Khabib Nurmagomedov terkesima akan diulas Okezone. Awal 2023 ini Bellator MMA dan Rizin FF melakukan pertunjukkan crossover yang sangat dinanti-nanti pencinta UFC.

Dalam ajang yang digelar di Jepang itu, petarung Bellator berhasil menyapu bersih Rizin dalam lima pertarungan kartu utama. Setiap pertarungan crossover ini berakhir melalui keputusan.

Melansir dari MMA News, mantan Juara Kelas Bulu Bellator AJ McKee mengalahkan Juara Kelas Ringan Rizin saat ini, Roberto de Souza. Dalam konferensi pers pasca pertunjukan, Scott Coker selaku CEO Bellator MMA dengan cepat menyoroti kinerja McKee. Ia juga melabelinya sebagai MVP Bellator di acara tersebut.

Tak hanya itu, dalam konferensi tersebut Scott Coker juga ditanya perihal mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov yang memang diketahui tengah hadir di acara tersebut. Scott Coker mengungkapkan jika ia terkesima dengan penampilan dan gaya Rizin.

Coker, yang juga bekerja untuk promosi Jepang K-1, membahas popularitas MMA di Jepang bersama The Eagle -julukan Khabib Nurmagomedov. Coker pun menyoroti Pride FC, perusahaan promosi Jepang legendaris yang mencapai puncak dan penurunan di tahun 1990-an.

“Saya mulai bekerja untuk K-1 pada 1999, jadi saya harus melihat semua pertarungan hebat K-1. Saya harus melihat pertarungan hebat dari Pride. Dan Khabib belum pernah melihat produksinya, dan para penggemarnya, dan dia ketakutan, dia mengatakan kepada saya, 'Ini tidak dapat dipercaya, Saya tidak tahu bahwa hal seperti ini terjadi di Jepang.' Dan saya berkata, 'Anda tahu, ini adalah di mana itu dimulai," terangnya.

Khabib Nurmagomedov

“Sungguh ironis duduk di sini bersama Khabib yang seperti panik tentang produksi dan pementasan, hanya arak-arakan. Tapi dia benar-benar terkesan," tambahnya.

Melihat hal tersebut, mantan wasit, John McCarthy mengatakan kalau UFC tidak akan sudi menggelar acara tersebut. Hal itu dikarenakan ajang tersebut tidak akan memberikan keuntungan besar untuk UFC.


Sumber : okezone.com

0 comments: