Berkunjung ke Dairyland, Tempat Wisata Puncak yang Dulu Dikenal dengan Nama Cimory

Kamis, Januari 12, 2023 Majalah Holiday 0 Comments


Berkunjung ke Dairyland, Tempat Wisata Puncak yang Dulu Dikenal dengan Nama Cimory

Kawasan Wisata Puncak yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyajikan beragam tempat wisata menarik bernuansa alam pedesaan.

Salah satunya adalah Cimory yang kini berganti nama menjadi Dairyland.

Dikutip dari siaran pers, Senin (9/1/2023), perubahan nama baru tersebut tidak memengaruhi susunan manajemen, kepemilikan, serta keseluruhan pengalaman pelanggan.

Taman Wisata Dairyland (Dok Dairyland)
Di sana, pengunjung bisa memerah susu sapi, belajar membuat susu dan yoghurt, atau berkeliling peternakan. Terdapat juga beberapa wahana seperti Milk Museum, Cow Milking, dan berbagai wahana bertema peternakan lain.

Terdapat tiga tempat wisata Dairyland di kawasan Puncak yaitu Dairyland Mountain View, Dairyland Riverside dan Dairyland Farm Theme Park.

Dairyland Mountain View yang sebelumnya bernama Cimory Mountain View, dikenal sebagai pabrik susu Cimory pertama yang dibuka pada tahun 2006 di Puncak, Bogor.

Dairyland Mountain View telah menjadi ikon pariwisata puncak dan menjadi cikal bakal taman rekreasi Dairyland lainnya.

Sementara Dairyland Riverside yang sebelumnya bernama Cimory Riverside, berada di aliran tepi sungai Ciliwung di Puncak, Bogor.

Dairyland Riverside merupakan restoran, pusat oleh-oleh dan tempat wisata yang telah ada sejak tahun 2012 dan menjadi daya tarik pariwisata dengan adanya wahana seperti Monster Aquarium, Hop-Hop Playpark, dan Forest Walk.

Terakhir Dairyland Farm Theme Park, Puncak yang dulu bernama Cimory Dairyland Puncak, dibuka pada tahun 2021 dan terletak di Megamendung, Bogor.

Dengan harga tiket masuk mulai dari Rp30 ribu, pengunjung dapat merasakan pengalaman theme park bertema farm, keindahan DeWindmills dan rumah hobbit di Magic Village.

"Penamaan baru kami anggap sebagai semangat baru di tahun baru bagi Divisi Dairyland untuk terus meningkatkan customer experience bagi masyarakat Indonesia," Direktur PT Wisata Sapta Pesona Adri Lazuardi.

"Kami berharap di tahun-tahun selanjutnya, Dairyland dapat memperluas cakupan taman rekreasi edukatif untuk dapat dimanfaatkan oleh lebih banyak keluarga dan anak-anak di Indonesia sebagai sarana yang terjangkau," pungkasnya.




Sumber : SUARA.COM

0 comments: