Buset! Harta Low Tuck Kwong Naik Drastis, Hartono Bersaudara Ketinggalan Jauh

Senin, Januari 23, 2023 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



Jumlah harta orang terkaya Indonesia terus mengalami perubahan setiap waktu. Contohnya seperti yang terjadi pada harta kekayaan si raja batu bara, Low Tuck Kwong. Dalam beberapa waktu terakhir harta Low Tuck Kwong terus mengalami peningkatan dan membuat Hartono bersaudara tertinggal jauh.
Berdasarkan data Real Time Billionaires Forbes per 23 Januari 2023, nama Low Tuck Kwong masih berada di posisi teratas dalam pencarian daftar orang terkaya di Indonesia. Jumlah hartanya kini tercatat US$ 30,3 miliar atau sekitar Rp 457,5 triliun (Kurs Rp 15.100).

Harta kekayaan dari pendiri Bayan Resources ini meningkat hingga hampir Rp 60 triliun jika dibandingkan dengan hartanya pada 26 Desember lalu, atau pada saat ia menyalip harta Hartono bersaudara yang saat itu mencapai Rp 397 triliun. Bayangkan, dalam kurun waktu tak sampai 1 bulan, harta Low Tuck Kwong naik hampir Rp 60 triliun!

Harta kekayaan Low Tuck Kwong ini meningkat tak lain karena harga saham BYAN yang juga terus meningkat. Dalam sepekan, saham BYAN sudah naik hingga 7,04% ke level Rp 21.675. Jauh lebih tinggi dibanding harga pada 26 Desember lalu yang ada di level Rp 18.575.

Dengan harta kekayaannya saat ini, Low Tuck Kwong menempati posisi nomor 45 orang terkaya di dunia. Posisinya persis berada di bawah seorang raja properti Hong Kong bernama Lee Shau Kee yang ada di peringkat 44, dan tepat berada di atas pemilik Uniqlo, Tadashi Yanai.


Sementara itu, Posisi Budi Hartono dalam pencarian orang terkaya di Indonesia dalam daftar tersebut berada di bawah Low Tuck Kwong. Budi Hartono tercatat memiliki kekayaan sebesar US$ 22,4 miliar atau sekitar Rp 349 triliun. Secara global, Budi Hartono menempati rangking 69 dalam daftar orang terkaya dunia. Selisih hartanya dari Low Tuck Kwong sekitar Rp 126 triliun.

Sementara, Michael Hartono berada di urutan ketiga dalam pencarian orang terkaya di Indonesia. Michael punya harta US$ 21,5 miliar atau Rp 335,40 triliun. Michael Hartono menempati urutan ke-71 dalam daftar orang terkaya di dunia. Selisih hartanya dari Low Tuck Kwong sekitar 140 triliun.

Sebagai catatan, daftar peringkat orang terkaya dunia di dalam Real Time Billionaires Forbes terus berubah setiap waktunya. Forbes menggunakan nilai saham yang dimiliki para konglomerat di dunia sebagai perhitungan untuk mengetahui jumlah kekayaan yang dimiliki.

Sumber : detik.com

0 comments: