Cara Sheza Idris Beri Pengertian pada Anak Sulung agar Tak Cemburu pada Adiknya

Senin, Januari 09, 2023 Majalah Holiday 0 Comments


https: img.okezone.com content 2023 01 08 33 2742335 cara-sheza-idris-beri-pengertian-pada-anak-sulung-agar-tak-cemburu-pada-adiknya-WFH5ru1UyC.jpg

Artis Sheza Idris baru saja dikaruniai anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki, pada Jumat (5/1/2023) pukul 12.09 WIB.

Bayi laki-laki itu diberi nama Maliki Zahir Ibrahim yang memiliki berat 3,2 kg dan panjang 50,5 cm.

Sebelumnya, Sheza Idris diketahui telah memiliki seorang anak perempuan bernama Adreena Aisyah yang lahir pada pada 31 Desember 2018 lalu.

Sejak Sheza mengandung anak keduanya itu, dirinya dan sang suami, Surya Ibrahim sudah memberi pengertian pada anak sulungnya itu untuk selalu menyayangi serta menjaga sang adik nantinya.

"Jadi aku kalau ngajarin itu bilangnya dia harus ngalah, selama ini perhatiannya kan ke Adreena terus. Jadi sekarang harus ngalah, harus sayangin adiknya, gak boleh galak sama adiknya, ya hal-hal yang kecil itu harus ditanemin dari aku hamil sampai melahirkan," ungkap Sheza Idris saat dijumpai di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (8/1/2023).

Sheza Idris dan keluarganya. (Foto: MPI)


Suami Sheza pun bersyukur apa yang mereka tanamkan kepada putri sulung mereka akhirnya tersimpan di memori sang anak dan diterapkannya ketika sang adik lahir.

"Sebelum adiknya lahir kita udah kasih pengertian ke anak pertama kalau adiknya itu harus dijagain, diurusin jadi udah ada dipikiran dia, pas adiknya lahir itu memang kakaknya alhamdulillah gak ngerepotin,"ungkap Surya Ibrahim.



Pasangan ini juga selalu berusaha untuk melibatkan putri sulungnya saat mengurus anak kedua mereka agar putri sulungnya itu selalu merasa dianggap dan tak disingkirkan.

"Pas perdana tidur sama kita alhamdulillah kakaknya bener ngebantuin walaupun bantuinnya masih gak jelas tapi kita harus hargai kan, megang kakinya, megangin tangannya, ambilin tisu, jagain, kita harus libatkan dia supaya gak merasa dikucilkan," sambung Surya Ibrahim.

Selain itu, setiap kali ada orang yang sedang memuji anak keduanya saat pertama kali melihatnya, Sheza juga berusaha memuji putri sulungnya.

Lewat cara sederhana itulah, Sheza ingin menjaga perasaan putri sulungnya agar tak merasa iri pada sang adik.

"Paling sih kalau ada yang muji adiknya, kita juga harus muji dia biar dia gak kecil hati 'wah aku kok nggak'," pungkasnya.


Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: