Dicuekin saat Jadi Artis Baru, Mpok Alpa Sempat Ingin Mundur dari Dunia Hiburan

Kamis, Januari 05, 2023 Majalah Holiday 0 Comments


https: img.okezone.com content 2023 01 05 33 2740610 dicuekin-saat-jadi-artis-baru-mpok-alpa-sempat-ingin-mundur-dari-dunia-hiburan-h1be42a7at.jpg

Nina Carolina atau yang dikenal dengan Mpok Alpa salah satu artis yang namanya tengah melejit. Dia dikenal melalui video curhatannya yang ingin diajak ke minimarket dengan dialek bahasa Betawi kental.

Sejak video itu viral, Mpok Alpa banyak diundang ke berbagai acara televisi. Namanya diperhitungkan hingga dia mengisi program acara di beberapa televisi.

Rupanya, menjadi seorang artis banyak suka duka yang dia rasakan. Salah satu duka yang dia rasakan adalah kena tipu sahabatnya. Awalnya dia berniat nabung untuk membangun rumah dan membeli kendaraan.

Uang yang dia tabung sejak awal menjadi artis itu diperkiraan Rp1,3 miliar. Namun hingga kini sahabatnya tidak diketahui keberadaannya.

"Suka dukanya banyak tapi gue nikmatin aja. Dukanya ditipu selama tiga tahun itu kan," kata Mpok Alpa saat ditemui baru-baru ini.

Tak hanya itu, saat awal jadi artis dia mengaku kerap nangis tiap selesai syuting. Sebab dia masih belum paham tentang dunia artis.

"Ketemu Raffi Ahmad terus pulang-pulang gue nangis ke laki gue, baper nggak paham cara ngomongnya dia. Kita mah kan orang Betawi sering nyapa, pas nyapa nggak ditanggepin terus baper. Awalnya begitu," tuturnya.


Karena hal tersebut, Mpok Alpa sempat berniat untuk mundur dari dunia hiburan. Ia sampai mengatakan niatnya itu kepada sang suami. 

"Artis kalau ngomong begitu gue nggak paham, gue bilang ke laki gue, 'Dung gue berhenti aja jadi artis batalin acara yang ada', karena gak bisa terima," jelasnya.

Namun berjalannya waktu dia pun mulai memahami lingkungan para artis. Perempuan 35 tahun itu kini lebih bisa menerima dan menikmati.

"Akhirnya yang bikin gue kuat, gue mikir kerja ajalah, nikmatin aja gue udah dikenal orang banyak jadi semangat lagi. Gue memanfaatkan diri gue, gue harus bisa apa nih selain alis dilempeng-lempengin bibir dimerah-merahin. Alhamdulillah orang kenal gue bukan sebagai biduan tapi komedian," ucapnya.

Mpok Alpha juga bersyukur selama menjadi komedian dia banyak dirangkul oleh artis senior seperti Aziz Gagap, Parto, Rina Nose, hingga Denny Cagur.

"Mereka bilang 'udah lo jadi diri lo, nggak perlu dibuat-buat udah cukup'. Gue masih suka nanya, 'bagus nggak nih gue', terus mereka bilang 'nggak apa-apa pok, dengan bahasa Betawi lo yang kalau lo nyeloteh orang nggak ngerti, pertahanin diri lo, norak lo, nggak apa-apa', gitu kata mereka," imbuhnya


Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: