Gaji Karyawan Uniqlo Naik 40%, Fresh Graduate Dapat Rp 34 Juta!

Rabu, Januari 11, 2023 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



Kabar gembira untuk karyawan Uniqlo! Perusahaan pemilik jaringan ritel Uniqlo, Fast Retailing, berencana untuk menaikkan gaji karyawan tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan akan menaikkan gaji karyawannya hingga 40%.

Kenaikan gaji ini akan berlaku untuk karyawan di kantor pusat dan departemen yang bertanggung jawab terhadap fungsi kantor pusat global perusahaan. Selain itu, karyawan yang bekerja di toko wilayah Jepang.

"Ini akan mencakup karyawan dari kantor pusat dan departemen perusahaan yang bertanggung jawab atas fungsi kantor pusat global perusahaan, serta karyawan yang bekerja di toko," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan akan secara resmi menyesuaikan keseluruhan sistem kompensasinya pada bulan Maret. Berdasarkan ketentuan baru ini, nantinya gaji awal untuk lulusan universitas tingkat pemula akan melonjak sekitar 18%, sementara manajer toko baru dapat melihat kenaikan sekitar 36%


Sebagai contoh, gaji bulanan karyawan fresh graduate yang baru bergabung dengan Uniqlo akan mendapatkan gaji sekitar 300.000 yen atau sekitar Rp 34,8 juta (kurs Rp 116/yen Jepang), meningkat dari yang sebelumnya sekitar 255.000 yen atau sekitar Rp 29,58 juta.

Sedangkan gaji seseorang yang menjabat sebagai manajer toko di tahun pertama atau kedua mereka akan meningkat dari 290.000 yen (Rp 33,64 juta) menjadi 390.000 yen (Rp 45,24 juta).

Di luar itu, induk dari Uniqlo ini juga berencana untuk mulai mereformasi cara kerja perusahaan secara global, termasuk anak usahanya yang berada di luar negeri.

"Selain itu, Fast Retailing akan mereformasi cara kerja organisasinya, sehingga kantor pusat di setiap pasar dapat bekerja sama di tingkat global dan lokal untuk mengembangkan struktur organisasi dan gaya kerja yang mendukung pemecahan masalah," jelas manajemen Uniqlo lagi.

Sumber : detik.com

0 comments: