Hindari 7 Kesalahan Fatal saat Berkencan, Jangan Jadi Pick Me Girl!

Senin, Januari 16, 2023 Majalah Holiday 0 Comments


Hindari 7 Kesalahan Fatal saat Berkencan, Jangan Jadi Pick Me Girl!

Perjuangan mencari jodoh terbaik tidak selalu berjalan mulus. Ada saja hal-hal yang bisa terjadi saat berkencan sehingga tak jarang hubungan kandas, bahkan sebelum benar-benar dimulai.

Setelah berulang kali mencoba dan gagal, Anda mungkin malah terjebak dalam kelelahan berkencan. CEO & Co-Founder dari Lunch Actually, Violet Lim, berbagi beberapa tips untuk mengatasi masalah ini. Dirangkum dari siaran pers, Kamis (12/1/2022), berikut beberapa kesalahan yang harus dihindari saat berkencan.

1. Menjadi pick me (girl atau boy)

Istilah pick me girl/boy kian populer pada tahun 2022. Ini adalah sebutan untuk mereka yang mencoba untuk terlihat berbeda dari pria/wanita lain secara sengaja dengan menunjukkan bahwa seolah-olah mereka tidak seperti kebanyakan orang, meskipun sebenarnya tidak begitu.

Pendekatan ini tidak lagi efektif untuk menarik perhatian lawan jenis. Metode jujur dan to the point untuk menemukan atau ditemukan oleh seseorang akan lebih efektif. Anda justru harus tulus dan menjadi diri sendiri.

ilustrasi kencan pertama (pixabay.com/StockSnap)
2. Menemukan seseorang yang sempurna di atas kertas

Pria tinggi dan tampan memiliki mobil mewah dan kapal pesiar pribadi adalah kriteria umum yang bisa ditemukan dengan mudah dalam drama Korea. Namun, bisakah pria semacam itu menjamin Anda punya memiliki keluarga yang hangat dan memberikan rasa nyaman dalam sepuluh tahun ke depan?

Pria pekerja keras yang mempunyai hubungan baik dengan keluarga dan teman-temannya adalah tipe pasangan yang lebih menjanjikan. Membangun keluarga kamu dengan pria yang tepat dalam kehidupan nyata lebih baik daripada membayangkan kehidupan indah dengan orang yang sempurna hanya di atas kertas.

3. Tidak mencoba sesuatu yang berbeda

Pengalaman tidak beruntung saat mencari jodoh secara online dapat memicu kelelahan dalam berkencan karena banyaknya ditemukan profil palsu, scammers, dan terlalu banyak swipe left. Cobalah untuk bertemu orang dengan cara yang orang pikir jadul.

Coba kenalan dengan tetangga dan teman rekan kerja Anda, mendaftar dalam keanggotaan gym, bisa juga bergabung dengan organisasi atau grup sukarelawan. Ini akan memberikan peluang atas masuknya orang baru ke dalam hidup Anda. Mereka mungkin jomblo atau memiliki teman yang masih jomblo.

4. Menjadi sebuah box yang terbuka lebar

Jangan berikan akses media sosial Anda kepada orang lain. Ini memungkinkan mereka mendapatkan akses ke setiap aspek kehidupan Anda, termasuk hal yang Anda sukai dan tidak sukai, teman, keluarga, keadaan baik atau buruknya Anda, hingga foto aib Anda. Jangan mengungkapkan terlalu banyak informasi pada seseorang begitu cepat!

Cukup tunjukkan kepada mereka sebagian dari hidup Anda secara perlahan. Anda akan tampak lebih menarik bagi teman kencan Andadengan cara seperti ini. Selain itu, kamu juga dapat terhindar dari penipuan.

5. Tidak berada 'di sana'

Jauhkan tangan Anda dari gadget saat berkencan. Saat akhirnya berjumpa dengan teman kencan, temukan hal lain untuk dibicarakan daripada membiarkan percakapannya berakhir gara-gara sibuk main gadget. Anda juga bisa menyiapkan beberapa pertanyaan menarik dan mendalam untuk ditanyakan pada saat kencan pertama.

Ilustrasi kencan (Pixabay/stocksnap)
6. Menggantung teman kencan (Ghosting)

Para jomblo sudah muak dengan ketidakpastian. Pada tahun 2022, lebih dari separuh jomblo di Indonesia (59%) di aplikasi kencan telah menjadi korban ghosting. Jadi, lebih baik jujur tentang perasaan masing-masing.

7. Tidak menghapus profil Anda dari dating apps setelah menjalin hubungan eksklusif

Ini bisa membuat pasangan Anda merasa tidak aman dan cemburu tentang status hubungan kalian. Pasalnya, jika Anda merasa tidak nyaman menghapusnya, ini bisa jadi pertanda bahwa Anda belum sepenuhnya nyaman menjalin hubungan secara eksklusi. Itu mungkin adalah sesuatu yang perlu Anda renungkan kembali.

Jika ingin memulai perjalanan kencan dengan lebih mudah dan efektif, Anda dapat mempertimbangkan layanan kencan atau biro jodoh. Mak comblang akan memilihkan seseorang yang paling cocok untuk Anda, seperti yang didapatkan klien Lunch Actually.

Violet Kim mengatakan, "Para lajang datang kepada kami karena mereka tahu bahwa konsultan kencan kami telah bertemu langsung dengan jodoh mereka, memeriksa identitas mereka dan melakukan pemeriksaan (verifikasi data) yang diperlukan untuk memastikan bahwa klien kami tidak akan ditipu. Ini seperti kamu melewatkan langkah pertama screening dan melompat ke proses kencan selanjutnya."





Sumber : SUARA.COM

0 comments: