Itinerary Lombok 3 Hari 2 Malam: Main ke Desa Adat hingga Nikmati Keindahan Pantai

Sabtu, Januari 14, 2023 Majalah Holiday 0 Comments


https: img.okezone.com content 2022 11 30 549 2717749 itinerary-lombok-3-hari-2-malam-main-ke-desa-adat-hingga-nikmati-keindahan-pantai-wFUDB5JV6t.JPG

ITINERARY atau rencana perjalanan saat liburan adalah hal wajib yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Jika Anda ingin menjauhkan diri sejenak dari hingar bingar kota, Lombok adalah salah satu tempat wisata yang ada dalam daftar agenda wajib yang harus Anda datangi.

Alam pulau Lombok menawarkan keindahan bak di surga mulai dari lautnya yang biru dengan pasir pantainya yang putih, hingga bukit bukitnya yang hijau nan asri.

Dengan melakukan rencana perjalanan, akan memudahkan Anda agar tak melewatkan tempat-tempat menarik di Lombok. Berikut adalah Itinerary Lombok 3 hari 2 malam yang bisa Anda jadikan ide rencana perjalanan liburan

Selain itu pilihlah penerbangan pada pagi hari sehingga Anda dapat menjelajahi Lombok dengan puas

Hari Pertama

09.00 Wita - Tiba di Bandar Udara Internasional Lombok, Zainuddin Abdul Madjid

09.00 - 11.00 Mengunjungi Desa Sukarara: Terletak sejauh 15 menit saja dari bandar udara Lombok, desa Sukarara memiliki keindahan alam serta masyarakatnya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Desa ini merupakan salah satu pusat kerajinan tenun yang memproduksi kain tenun songket khas Lombok yang sangat terkenal. Di sana Anda bisa melihat secara langsung proses pembuatan tenun yang dilakukan secara tradisional oleh masyarakat setempat.

Pantai Gili Trawangan

(Foto: Instagram/@gili.trawangan)

12.00 - 14.00 Desa Adat Sade: Mengunjungi perumahan masyarakat lokal tentu akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Dari Sukarara, kita bergeser sedikit ke desa Adat Sade. Ada berbagai aktivitas menarik untuk mengenal lebih dekat warga lokal seperti melihat rumah tradisional penduduk sasak yang terbuat dari anyaman bambu, atraksi tari perang, melihat pohon cinta, menyaksikan aktivitas menenun warga lokal, hingga berbelanja souvenir.

14.00 - 16.00 Pantai Kuta Lombok: Hampir seharian bercengkrama dengan penduduk lokal, ini saatnya untuk Anda bersantai di Pantai Kuta Lombok.

Pemandangan pasir pantai yang putih dan bersih, dengan warna air laut berwarna hijau tosca dan biru, tentunya membuat suasana hati bahagia. Diiringi deburan ombak yang tenang pastinya membuat hari pertama di Lombok sangat menyenangkan.

16.00 - 17.00 Pantai Tanjung Aan: Belum puas menikmati pantai Lombok yang Indah, kita meluncur ke Pantai Tanjung Aan. Aktivitas seperti berselancar dan snorkeling bisa Anda lakukan di sini.

17.00 - 18.00 Bukit Merese: menutup hari pertama di Lombok dengan mengunjungi Bukit Merese, di sini Anda akan ditawarkan pemandangan indah dari pantai Tanjung Aan dari atas bukit. Jika cuaca sedang bagus, Anda kemungkinan bisa mendapatkan pemandangan indah matahari terbenam atau senja dari atas bukit.


Hari Kedua

09.00 - 11.00 Wita menyeberang ke Gili Petelu (Pulau Tiga): sebuah pulau tak berpenghuni namun ditinggali oleh sekelompok monyet liar. Pemandangan bawah laut dari Gili Petelu ini akan membuat Anda takjub, terlebih alam bawah lautnya.

Tanpa perlu menyelam dalam-dalam, Anda dapat menjumpai berbagai jenis ikan dan biota laut yang hidup di sana. Bagi Anda yang baru pertama kali snorkeling tak perlu takut karena arus atau ombak di laut ini cukup tenang.

11.00 - 13.00 Pink Beach, Kembali menyebrang untuk ke Pink Beach. Salah satu tempat wisata yang tak boleh dilewatkan ketika Anda ke Lombok. Pasir pantai berwarna merah muda yang berasal dari plankton mikroskopis yang bercampur dengan pasir pantai.

13.00 -14.00 Lesehan sate Rembiga: Setelah puas menelusuri laut Lombok, waktunya untuk mengisi perut dengan sajian khasnya bernama Sate Rembiga. Di mana sate ini menggunakan daging sapi yang harus dimarinasi terlebih dahulu selama dua jam.


Infografis Kuliner Lombok

Hari Ketiga

10.00 - 12.00 Belanja oleh-oleh khas Lombok

12.00 - 13.00 Taman Narmada: di hari terakhir di Lombok Anda harus sempatkan diri untuk mengunjungi Taman Narmada yang terletak di desa Lembuak, Narmada, Lombok Barat.

Taman seluas 3 hektare tersebut pada zaman dulu dibangun sebagai tempat pemujaan dan peristirahatan raja pada musim kemarau.

13.00 - 14.90 kembali ke bandara atau pelabuhan.


Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: