Jika Disingkirkan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022, Park Hang-seo Bakal Langsung Pamitan dengan Vietnam

Senin, Januari 09, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Foto: VFF)

HANOI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Park Hang-seo mengaku sudah berencana untuk pamitan dengan skuadnya jika tim mereka gagal lolos ke final Piala AFF 2022. Sebab andai tak bisa mengalahkan Timnas Indonesia di semifinal, maka tak ada lagi pertandingan yang harus dilakoni Park Hang-seo bersama tim berjuluk Golden Star Warriors tersebut.

Seperti yang diketahui, Vietnam akan bersua skuad Garuda-julukan Timnas Indonesia- untuk kedua kalinya di semifinal Piala AFF 2022. Pertandingan sarat gengsi itu dijadwalkan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Senin (9/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Pada leg pertama yang digelar Jumat 6 januari 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) lalu, Vietnam dan Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol 0-0. Karena itu, kemenangan di leg kedua menjadi target yang diincar kedua kesebelasan untuk bisa melenggang ke partai final.


Jelang duel sengit itu, Park Hang-seo mengatakan bahwa laga melawan Timnas Indonesia merupakan laga yang sangat penting baginya. Sebab, jika pelatih berusia 65 tahun itu gagal bawa The Golden Star menang, maka pertandingan tersebut akan menjadi laga terakhirnya selama menangani tim Bintang Emas tersebut.

"Pertandingan besok penting, sangat penting. Kontrak saya akan berakhir setelah turnamen ini. Jika besok kalah, itu akan menjadi yang terakhir," ungkap Park Hang-seo, dilansir dari Soha Vn, Senin (9/1/2023).

Ya, Park Hang-seo akan mengakhiri kariernya sebagai pelatih Vietnam pada akhir Januari ini. Namun, dia tak mau di masa-masa terakhirnya itu menyisakan kenangan pahit. Sebab itu, dia bertekad menurunkan skuad terbaiknya dalam melawan Timnas Indonesia.

"Jika menang, saya memiliki 2 pertandingan lagi (final). Pertandingan ini sangat berarti. Kami akan Bersiap untuk menghadapi pertandingan terbaik dan tidak ada yang perlu disesali," Park Hang-seo menegaskan.


Di sisi lain, Park Hang-seo menambahkan bahwa Vietnam harus berusaha untuk mencetak gol segera setelah mereka memiliki kesempatan. Dia menekankan hal itu agar lebih mudah untuk memenangkan pertandingan nanti.

"Tidak masalah kapan mencetak gol, yang penting mencetak gol terlebih dahulu untuk menang, selain tidak kebobolan. Baik bermain di babak pertama atau kedua, kami harus menemukan gol. Tim Vietnam dilatih seperti itu," tutup Park Hang-seo.


Sumber : okezone.com

0 comments: