Kaya Destinasi Wisata dan Budaya, Yuk Eksplor Kekayaan Nusantara Lewat 'Powerful Indonesia'

Sabtu, Januari 14, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

Salah satu tarian tradisional khas Nusantara (Foto: Dok. The Apurva Kempinski Bali)

TUAN rumah sekaligus venue utama perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 2022, The Apurva Kempinski Bali mengawali tahun 2023 dengan peluncuran program 'Powerful Indonesia'.

Program ini bertujuan mengenalkan lebih dekat keindahan alam dan budaya Indonesia di mata dunia internasional.

Pada program ini, aspek-aspek powerful Indonesia ditonjolkan melalui program tematik bulanan, berbalut lima aspek yakni kolaborasi lintas disiplin, ragam budaya, pemberdayaan komunitas dan masyarakat, pariwisata berkelanjutan atau sustainability, serta berkerjasama dengan penyandang disabilitas.

“Indonesia termasuk salah satu negara di dunia yang penuh dengan keberagaman yang berwarna, dan saya sudah menyebut negara yang indah ini sebagai rumah selama 16 tahun terakhir," ungkap General Manager The Apurva Kempinski Bali, Vincent Guironnet dalam konferensi pers secara virtual.

epanjang tahun 2022 lalu, resor ini telah membawa para tamu ke dalam perjalanan eksplorasi budaya dan dengan merayakan kekayaan dari keanekaragaman budaya, warisan, dan filosofi dari tujuh destinasi utama Indonesia: Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Program ini akan tetap menjadi guest experience di The Apurva Kempinski Bali, disimbolisasikan dengan perawatan holistik, keanekaragaman kuliner, seni kerajinan, dan permainan tradisional.

“Bangsa ini sangat luar biasa. Dari segi warisan sejarah, lanskap alam, identitas budaya, ilmu holistik dan keanekaragaman kuliner menunjukkan kekuatan bangsa Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Director Marketing Communication The Apurva Kempinski Bali, Danti Yuliandari mengatakan, kolaborasi lintas disiplin ilmu dan industri dilakukan dengan profil-profil terkemuka yang telah mengharumkan Indonesia di ranah internasional.

"Di tahun ini, sebetulnya program ini adalah kelanjutan dari program tahun lalu yaitu Unity in Diversity Program. Kami menyebutnya 'Powerful Indonesia'. Di mana program Unity in Diversity ini tetap berjalan dan tetap kami selebrasikan, tapi kita juga menambahkan program lain," kata Danti.


Sumber : okezone.com

0 comments: