Keluarga Ayah Tiko Banjir Hujatan Karena Tak Akui Anak Kandung, Warganet: Ibu Eny ODGJ Lebih Sukses Didik Anak

Selasa, Januari 10, 2023 Majalah Holiday 0 Comments


Keluarga Ayah Tiko Banjir Hujatan Karena Tak Akui Anak Kandung, Warganet: Ibu Eny ODGJ Lebih Sukses Didik Anak

Nama Tiko akhir-akhir ini menjadi sorotan setelah kisahnya yang merawat ibu dengan ODGJ bertahun-tahun viral. Diketahui, Tiko merawat ibunya dengan kondisi ODGJ sejak kecil di rumah tanpa listrik.

Kisahnya itu langsung viral dan menjadi perhatian warganet. Beberapa merasa kasihan kepada Tiko karena harus merawat ibunya seorang diri. Sebagian bertanya mengenai sosok ayah Tiko. Namun, Tiko mengakui kalau kedua orang tuanya bercerai dan sang ayah tidak diketahui keberadaannya.

Mendengar penyataan Tiko mengenai hal tersebut, baru-baru ini pihak keluarga ayah muncul. Pihak keluarga ayahnya bernama Herman Mudji Susanto ini muncul dan membuat pernyataan kalau Tiko bukanlah anak kandung.

Cucu ayahnya itu mengaku, Herman dan Eny itu tidak memiliki anak. Tiko sendiri merupakan anak angkat yang diasuh sejak kecil. Herman dan Eny menjaga Tiko karena ia ditinggal orang tuanya yang kecelakaan.

"Intinya si Tiko itu bukan anak kandung pak Herman dan ibu Eny. Dia ini hanya anak yang diasuh dari kecil akibat kecelakaan dari keluarga temannya Eyang," kata cucu dari ayah Tiko dalam video di kanal Youtube Pratiwi Noviyanthi, Jumat (6/1/2023).

Tidak sampai di situ, keluarga ayah Tiko ini juga mengatakan kalau Eny yang sebenarnya ingin menguasai rumah. Bahkan, keluarga ayahnya itu juga tidak merasa kasihan karena Tiko sudah mendapat berbagai fasilitas di rumah yang besar.

"Seolah bu eny yang teraniaya, yang harus ditolong dan diberi santunan luar biasa sampai ditolong di mana-mana, justru bu Eny yang tidak baik sampai menguasai rumah," ujar anak pertama ayah Tiko dari istri pertama.

"Nggak kasihan kalau saya bilang, karena dia ini ditinggalin banyak fasilitas yang ada. Perabotan masih lengkap, rumah besar. Iya kan? secara logika itu nggak masuk akal," sahut cucu Herman.

Warganet yang mendengar pembicaraan tersebut langsung geram. Menurut warganet, keluarga ayah Tiko sudah keterlaluan. Pasalnya, selama ini Tiko dinilai tidak pernah menjelekkan nama ayahnya. Bahkan, apa yang Tiko ceritakan hanyalah pengalaman masa kecilnya yang menyebut ayahnya bercerai dengan ibunya.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa warganet menyebutkan, kalau ibu Eny yang ODGJ lebih berhasil dalam mendidik anak. Sebagian juga menilai cara bicara keluarga ayah Tiko tidak sopan dan kasar.

“ODGJ aja sukses ngedidik anak laki-laki bisa punya hati yang lembut dan tutur kata yang sopan. Apapun klarifikasinya saya tetap bangga sama Tiko,” tulis warganet di kolom komentar.

“Dari awal mas Tiko Tidak pernah memojokkan keluarga papanya,dia hanya menceritakan yang dia alami saat itu, yang dia lihat saat kecil, dan bicaranya juga santun,” komentar warganet lain.

“Ini bukan tentang masa lalu, rumah dan harta, ini tentang ketulusan hati merawat ibu, panjang umur orang baik,” sahut warganet lainnya.

“Ngeri denger pedasnya mulut cucu Pak Herman. Innalillaaahi wa Inna Ilaihi Raji'un.. Speechless dengernya.. Tetap berdoa untuk Tiko.. Udah diduga pasti akan muncul orang-orang toxic.. Semoga Tiko kuat menghadapi hidupnya yang rumit,” komentar lainnya.





Sumber : SUARA.COM

0 comments: