Kesedihan Pangeran Nikolai dari Denmark Saat Gelarnya Dicopot Ratu Margrethe

Jumat, Januari 06, 2023 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



Ratu Margrethe membuat keputusan mengejutkan untuk mencopot gelar bangsawan His atau Her Royal Highness pada empat cucunya. Sang Ratu Denmark berharap itu bisa membebaskan keturunannya dari aturan atau tugas kerajaan. Meski begitu tampaknya hal tersebut tidak terlebih dulu didiskusikan hingga membuat para putri dan pangeran terkejut.

Empat cucu Ratu Margrethe, Nikolai, Felix, Henrik, dan Athena tidak lagi disebut sebagai His atau Her Highness mulai 1 Januari 2023. Sang ratu mengambil keputusan tersebut dengan harapan keempat saudara itu bisa membentuk hidup mereka tanpa merasa dibatasi dengan tugas atau aturan kerajaan yang formal.

Pangeran Nikolai pun buka suara mengenai keputusan neneknya. Pria yang dikenal sebagai model itu mengaku sedih, terkejut, dan bingung meski mereka nantinya akan tetap mendapat gelar His Excellency Count dari Monpexat dan masuk dalam urutan tahkta kerajaan Denmark.


"Semua keluarga dan aku tentu sangat sedih. Kami sebagai mana orang tua kami juga sudah mengatakan, terkejut dengan keputusan ini dan betapa cepatnya gelar kami dihapuskan," kata sang pangeran kepada Extrabladet.

"Aku sangat bingung mengapa harus terjadi seperti ini," tambah cucu Ratu Margrethe dari anak keduanya, Pangeran Joachim itu.

Countess Alexandra, istri pertama Pangeran Joachim yang merupakan ibu Nikolai dan Felix, sendiri juga mengaku kaget dan mempertanyakan keputusan itu. Ia kecewa mengapa RatuMargrethe tidak menunggu sampai hari pernikahan mereka. "Dia tidak percaya mengapa dan mengapa sekarang karena tidak beralasan," ungkapsekertaris Countess Alexandra kepadaCNN.

"Mereka akan kehilangan gelar juga nanti ketika menikah suatu hari. Putra-putranya adalah pria muda jadi mereka mungkin menikah dalam waktu dekat jadi mengapa tidak menunggu sampai hari itu jadi gelar mereka bisa dicopot pada hari yang bahagia?" katanya.

Sedangkan Pangeran Joachim yang mengaku baru diberitahu keputusan itu lima hari lalu merasa hal ini telah melukai anak-anaknya. Namun ibunya mengaku keputusannya dilakukan demi kebaikan masa depan mereka. "Itu adalah pertimbangan yang sudah lama aku pikirkan dan aku pikir itu akan baik untuk mereka di masa depan. Itu alasannya," ungkap Ratu Margrethe.

Sumber : detik.com

0 comments: