Kreatif! Cara Bikin Kue Tampak 2D Hanya Pakai Saus Cokelat

Selasa, Januari 24, 2023 Majalah Holiday 0 Comments


Tampilan kue bisa menjadi unik dan berbeda hanya dengan tambahan saus cokelat. Kamu bisa mendekorasinya agar tampilannya mirip seperti karakter 2 dimensi. Begini caranya!
Banyak kreasi kue yang unik belakangan ini. Ada yang memiliki tampilan estetika ala Korea, cantik dan minimalis. Bahkan, ada realistic cake yang menyerupai benda tertentu.

Dilansir dari Sora News (13/1), ada cara mendekorasi kue yang unik. Tampilan kue bisa menjadi 2 dimensi hanya dengan menggunakan cokelat.

Cara ini diungkapkan oleh Puniko Ninoude asal Jepang. Puniko menggunakan saus cokelat yang dikemas seperti pulpen. Ia menghias cokelat itu di atas kue, hanya membentuk garis dan mengikuti pola dari kuenya.


Kue stroberi yang awalnya tampak sederhana, ketika dihias oleh Puniko itu menjadi lebih istimewa. Tampilannya menjadi 2 dimensi dan terlihat seperti gambar bukan kue sungguhan.

Tak hanya menghias kue stroberi, tapi Puniko juga melakukan hal yang sama ke kue bolu gulung. Ia mengikuti pola kue bolu gulung itu agar tampilan 2 dimensinya terlihat jelas.

Choco pen itu mudah ditemui di Jepang. Ada yang varian dark chocolate maupun cokelat biasa, terlihat dari perbedaan warnanya.

Kue Tampak 2D Hanya Pakai Saus Cokelat Foto: sora news

Sayangnya, choco pen itu cukup sulit ditemui di Indonesia. Kalau ingin mencobanya, kamu bisa menggunakan selai cokelat yang dimasukkan ke pipping bag. Gunting tipis pipping bag itu agar ketika dibentuk ke atas kue tak terlalu besar garisnya.

Kue 2 dimensi ini bisa menjadi alternatif penyuguhan kue saat ulang tahun. Bahkan, bisa dijadikan ide untuk usaha kue yang unik.

Kamu bisa menggunakan kue jenis apapun, mulai dari sliced cake hingga kue bolu gulung. Caranya juga sangat mudah dilakukan, hanya memerlukan cokelat. Apalagi usaha kue sedang menjadi tren di Indonesia, sehingga bisa bersaing.


Sumber : detik.com

0 comments: