Mahasiswa Tanri Abeng University Puji Fasilitas Kantor Pegadaian Salemba

Sabtu, Januari 14, 2023 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



Sejumlah mahasiswa Tanri Abeng University mengunjungi kantor Pegadaian Salemba Jakarta Pusat, Jumat (30/12). Dalam kunjungan tersebut, mereka mengapresiasi sederet pelayanan dan fasilitas di kantor Pegadaian.

Salah satu mahasiswa Jurusan Komunikasi Tanri Abeng University Zahra Syahira mengaku awalnya mereka membayangkan kantor Pegadaian berkesan kaku dan birokratis. Namun, saat memasuki kantor, mereka disambut oleh petugas sekuriti yang ramah dan ruangan lobi yang keren.

Saat memasuki ruang kerja, mereka juga melihat interior dan perlengkapan dengan desain sangat modern. Ada juga fasilitas arena permainan tamiya, studio musik, mini studio TV dan podcast serta lapangan futsal.

"Pertama kali yang terpikir saat mau ke sini, saya kira ini perusahaan BUMN biasa yang fasilitasnya biasa saja. Ternyata kantornya keren, kayak perusahaan start up tapi versi BUMN. Apalagi setelah diberikan literasi, ternyata produk-produknya juga nggak kalah keren," kata Zahra dalam keterangan tertulis, Sabtu (31/12/2022).

Senada dengan Zahra, mahasiswa jurusan Manajemen Iman Syah merasa terkesan dengan sistem manajerial Pegadaian. Pasalnya, Pegadaian turut mendorong mahasiswa untuk menabung emas dengan harga murah.

"Saya sangat terkesan dengan manajerialnya. Banyak perusahaan lebih fokus pada profit, tetapi Pegadaian justru memperhatikan hal-hal kecil. Misalnya mahasiswa diajari menabung emas dengan biaya yang sangat murah, hanya Rp 30 ribu setahun. Hal ini diluar dugaan saya dan dugaan banyak orang, saya rasa!" paparnya.

Sementara itu, Dosen Komunikasi Tanri Abeng University Irwan Setyawan menyampaikan mereka sengaja mengunjungi Pegadaian karena Pegadaian merupakan institusi bagus. Pegadaian yang dulunya berkesan 'ndeso', katanya, kini menjadi perusahaan modern dengan pertumbuhan yang signifikan.


"Inovasi yang dilakukan Pegadaian banyak sekali sehingga di masa pandemi tetap eksis sedangkan banyak perusahaan seperti bingung menghadapi krisis bahkan banyak pula yang kolaps. Ini menjadi pelajaran berharga bagi mahasiswa tentang bagaimana mengelola perusahaan menjadi hebat serta mengkomunikasikannya dengan baik kepada masyarakat," ungkapnya.

Seperti diketahui, kunjungan mahasiswa Tanri Abeng University merupakan bagian dari program Company Visit. Sejumlah mahasiswa jurusan manajemen dan komunikasi hadir untuk belajar tentang transformasi dan komunikasi perusahaan.

Dalam kesempatan ini, VP Corcomm PT Pegadaian Basuki Tri Andayani dan Senior Manajer Komunikasi Eksternal Riana Rifani hadir sebagai narasumber. Basuki memaparkan materi dengan tema 'Transformasi Pegadaian Menjawab Tantangan Zaman', sedangkan Riana Rifani menyampaikan materi 'Peran PR dalam Menyukseskan Transformasi Perusahaan'.

Basuki pun mengapresiasi antusiasme mahasiswa yang telah hadir dan ingin belajar tentang Pegadaian.

"Kami sangat mengapresiasi kehadiran para mahasiswa. Mereka adalah calon pemimpin masa depan sehingga dahaga mereka akan ilmu pengetahuan harus dipenuhi. Selain manajemen dan komunikasi, mereka juga harus dibekali dengan pengetahuan mengelola keuangan. Dalam hal ini kami mendorong mereka untuk mulai menabung emas," pungkasnya.

Sumber : detik.com

0 comments: