Microsoft Mau Tambahkan Teknologi ChatGPT ke Bing Demi Menantang Google

Minggu, Januari 08, 2023 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



Microsoft disebut-sebut sedang bekerja untuk menambahkan teknologi kecerdasan buatan seperti ChatGPT yang dibuat OpenAI, untuk versi mesin pencari mereka Bing.

Laporan ini pertama kali didengungkan oleh The Information pada Selasa pekan ini, mengutip dua orang yang mengetahui secara langsung rencana tersebut.
Mengutip The Guardian, Sabtu (7/1/2023), fitur baru yang dikabarkan akan rilis sebelum akhir Maret 2023 ini, diharapkan dapat menantang mesin pencari Google.

Tahun lalu, melalui unggahan blog-nya, Microsoft memang sempat berencana mengintegrasikan perangkat lunak penghasil gambar dari software kreasi gambar Dall-E 2, ke Bing. Soal kabar ini, baik OpenAI maupun Microsoft menolak untuk berkomentar.


Di 2019, Microsoft diketahui mendukung perusahaan artificial intelligence (AI) OpenAI yang berbasis di San Fransisco, dengan menawarkan pendanaan USD 1 miliar.

Keduanya telah membentuk kemitraan beberapa tahun, untuk mengembangkan teknologi superkomputer kecerdasan buatan, pada layanan cloud computing Microsoft Azure.

Informasi, OpenAI merupakan yayasan kecerdasan buatan yang salah satu pendirinya adalah Elon Musk. OpenAI menyebut kecerdasan buatan ini dikembangkan dengan berfokus pada kemudahan penggunaan.

"Format dialog memungkinkan ChatGPT menjawab pertanyaan tindak lanjut, mengakui kesalahannya, menantang premis yang salah, dan menolak permintaan tidak pantas," tulis OpenAI dalam unggahan saat ChatGPT rilis.

Sumber : detik.com

0 comments: