Mimpi Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022 Sirna Usai Disingkirkan Vietnam, Shin Tae-yong Minta Maaf

Selasa, Januari 10, 2023 Majalah Holiday 0 Comments

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

HANOI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong meminta maaf kepada seluruh pendukung skuad Garuda karena telah gagal mewujudkan mimpi menjuarai Piala AFF 2022. Shin Tae-yong pun mengakui Vietnam bermain baik di leg kedua semifinal Piala AFF 2022, sehingga Timnas Indonesia tumbang 0-2.

Ya, Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam WIB. Dua gol yang bersarang ke gawang Nadeo Argawinata itu dicetak oleh brace Nguyen Tien Linh (3’ dan 47’).

Praktis hasil tersebut membuat asa Timnas Indonesia untuk melangkah ke partai final harus sirna. Secara agregat, Timnas Indonesia tersingkir dengan skor 0-2 dari hasil 0-0 di leg pertama dan 0-2 d leg kedua.

Shin Tae-yong pun menyampaikan permohonan maafnya karena gagal membawa Skuad Garuda lolos ke final Piala AFF 2022. Tentu ia sadar bahwa banyak pencinta sepakbola Tanah Air yang berharap Timnas Indonesia bisa merengkuh gelar juara di turnamen terbesar di Asia Tenggara tersebut.

“Kami kalah dalam pertandingan dan saya ingin meminta maaf kepada fans Indonesia,” kata Shin Tae-yong usai laga, dikutip dari Soha, Senin (9/1/2023).

Di sisi lain, Shin Tae-yong menyampaikan pujian kepada Timnas Vietnam atas kemenangan melawan Timnas Indonesia. Pelatih berusia 52 tahun ini juga mengakui bahwa tim berjuluk The Golden Stars tersebut bermain lebih bagus ketimbang anak asuhnya.

“Saya pikir Vietnam bermain bagus hari ini. Saya mengucapkan selamat kepada mereka karena menang dan menjaga clean sheet,” ungkapnya.

Kegagalan Timnas Indonesia ini memang cukup disayangkan. Sebab, masyarakat Tanah Air berharap penuh kalau Skuad Garuda bisa keluar sebagai juara Piala AFF pada edisi kali ini.

Mengingat, Timnas Indonesia sama sekali belum pernah mencicipi rasanya keluar sebagai juara di ajang dua tahunan tersebut. Adapun capaian terbaik Skuad Garuda yaitu menjadi runner up sebanyak enam kali.



Sumber : okezone.com

0 comments: